Sekolah Rusak Akan Direhab, Bupati Bekasi Minta Masyarakat Bersabar

Selasa, 04 Februari 2020 - 23:05 WIB
Sekolah Rusak Akan Direhab, Bupati Bekasi Minta Masyarakat Bersabar
Sekolah Rusak Akan Direhab, Bupati Bekasi Minta Masyarakat Bersabar
A A A
BEKASI - Alokasi anggaran pendidikan di Kabupaten Bekasi pada tahun ini mencapai Rp600 miliar dimana anggaran sebesar itu untuk perbaikan maupun penambahan sarana dan prasarana.

"Porsi anggaran pendidikan tahun ini mencapai 20% dari APBD 2020," ujar Bupati Bekasi Eka Supria Atmadja, Selasa (4/2/2020).

Anggaran Rp600 miliar meng-cover perbaikan ratusan sekolah rusak parah yang tersebar di 23 kecamatan. Saat ini, sekitar 700 gedung sekolah negeri yang sangat membutuhkan perbaikan. "Makanya kita alokasikan anggaran sangat besar untuk perbaikan sekolah rusak," ucapnya. (Baca juga: Selama 3 Tahun Ratusan Siswa SDN Samudrajaya 04 Belajar di Gedung Rusak)

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi itu meminta masyarakat bersabar karena proses perbaikan membutuhkan anggaran besar dan bertahap. "Nanti ada anggaran tambahan di APBD Perubahan," kata Eka.

Pemerintah telah menyiapkan strategi percepatan agar dapat mengubah pola penyerapan anggaran yang sebelumnya kerap menumpuk di akhir tahun sehingga pembangunan infrastruktur pendidikan dapat dilakukan secepatnya, bahkan yang belum tercover di APBD bakal dialokasikan tahun depan.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8403 seconds (0.1#10.140)