alexametrics

Polda Metro Jaya Akan Pasang Kamera ETLE di 3 Jalan Layang Non Tol

loading...
Polda Metro Jaya Akan Pasang Kamera ETLE di 3 Jalan Layang Non Tol
Jalan Layang Non Tol (JLNT) di DKI Jakarta akan dipasang kamera ETLE.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Jalan Layang Non Tol (JLNT) di DKI Jakarta akan dipasang kamera electronic traffic law enforcement (ETLE). Tercatat di DKI Jakarta ada tiga lokasi yaitu JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang, JLNT Antasari dan JLNT Daan Mogot.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan, sejak diberlakukannya ETLE di ruas jalan MH Thamrin-Sudirman terjadi penurunan pelanggaran di kedua jalan ruas jalan tersebut. Tidak hanya itu, setelah mulai diberlakukannya ETLE untuk sepeda motor diharapkan juga bisa meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas.

"Kita masukkan dalam rencana selanjutnya, tiga JLNT akan dipasang kamera karena kita melihat pelanggaran cukup tinggi khususnya bagi para pengendara sepeda motor," kata Yusuf pada Senin (3/2/2020).(Baca: Hari Kedua Penerapan ETLE Motor, 174 Pelanggar Terekam Kamera)

Dia melanjutkan, pihaknya melihat rambu larangan yang sudah terpasang di gerbang masuk ketiga JLNT yang melarang melintasnya sepeda motor tidak pernah diindahkan oleh pengendara. Bahkan di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang banyak peseda motor yang sering melawan arah, tidak jarang hal tersebut menjadi viral di media sosial.



"Kalau diujung jalan ada petugas, banyak yang akhirnya berbalik arah dan melawan arus. Akibatnya akan menjadi sangat berbahaya bahan tidak sedikit timbul kecelakaan," ujarnya.

Untuk sementara, sebelum ada kamera permanen pihaknya akan memasang kamera ETLE portable yang akan dipasang secara bergantian di ketiga JLNT tersebut. “Sementara akan kita pasang bergantian, untuk waktu akan diatur oleh petugas di lapangan nanti," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak