alexametrics

Maju Balon Wali Kota Tangsel Fahd Tawarkan 18 Program

loading...
Maju Balon Wali Kota Tangsel Fahd Tawarkan 18 Program
Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Fahd Pahdepie.Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Fahd Pahdepie menyiapkan 18 program untuk membawa kota tersebut lebih maju. Seluruh program ini akan dilaksanakan bila terpilih menjadi Wali Kota Tangsel.

Fahd mengatakan, sudah membuat visi dan misi program yang akan dilakukannya jika terpilih. Ada 18 program yang dimuat di website www.fahdpahdepie.com dan aplikasi adroid di appstore "Fahd Untuk Tangsel".

"Intinya saya mau mencoba membawa Tangsel ini menjadi kota yang lebih maju dari segi pengelolaan kota, tata pemerintaha, lebih transparan, mengedepankan sistem meritokrasi, dimana orang terbaik ditempatkan di tempatnya," kata Fahd kepada wartawan.



Selanjutnya, Fahd ingin pemerintahan dijalankan dengan prinsip good governance. Sehingga nanti pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat itu adalah pelayanan yang terbaik.

Hal itu antara lain mulai dari yang sifatnya administratif, mengurus perizinan, surat-surat, sampai ke hal-hal yang bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat. Seperti pengelolaan sampah, transportasi, tata kelola lingkungan dan lain sebagainya.

"Tujuan besarnya adalah untuk mengurangi ketimpangan yang terjadi di Tangsel," ungkap Fahd. Untuk menuju hal itu, Fahd menjelaskan, mempunyai program yang dinamakan 'muda berdaya'. Ini adalah program pemberian modal usaha, peningkatan kapasitas, pelatihan, untuk menciptakan pengusaha-pengusaha baru dari kalangan muda.

Fahd melihat ada ketimpangan pendapatan yang terjadi di Tangsel. Hal itu bisa terlihat dari terlalu berbedanya antara satu wilayah dengan wilayah lain. Misalnya di Tangsel masih ada rumah yang sangat mewah tapi juga ada rumah yang masih kumuh.

"Nah ini solusinya bagi saya adalah memperkuat kelas menengah. Kelas menengah ini penduduknya paling banyak adalah kelompok muda, mereka yang secara pendidikan sebetulnya juga minimal SMA dan lain sebagainya, kelompok inilah yang diperkuat diberikan kemampuan untuk bisa berwirausaha, dicetak menjadi pengusaha-pengusaha baru," ujarnya.

Fahd mengungkapkan, saat ini Tangsel membutuhkan anak muda karena lebih dari 50% penduduknya adalah anak muda. "Saya terlibat di Tangsel, masuk ke dalam arena pilkada ini harus mewakili semangat kaum muda ini," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Tangsel adalah kota metropolitan, kota yang harusnya punya arah ke level yang lebih tinggi lagi, bukan bersaing dengan kota-kota yang di bawahnya. "Maka semangat yang dibutuhkan adalah semangat inovasi, semangat pembaruan, semangat kolaborasi yang itu dimiliki oleh pemimpin muda. Jadi saya mengambil diferensiasi di situ. Saya mengisi segmen anak muda, fokus juga untuk ke komunitas anak muda urban dan masuk ke isu-isu yang memang sesuai dengan semangat zaman ini, inovasi, penerapan teknologi, oenerapan revolusi industri 4.0," ucapnya.

Untuk memuluskan langkah menjadi calon Wali Kota Tangsel, Fahd pun mengikuti konvensi di sejumlah partai politik seperti PDIP, Gerindra dan PSI. Di PSI, Fahd dinyatakan lolos seleksi administrasi dan wawancara.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak