alexametrics

Kontainer Rem Blong, Tabrak 2 Mobil dan Gardu Gerbang Tol Halim

loading...
Kontainer Rem Blong, Tabrak 2 Mobil dan Gardu Gerbang Tol Halim
TRuk kontainer menabrak dua mobil dan gardu tol di Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur.Foto/Istimewa/@TMCPoldaMetro
A+ A-
JAKARTA - Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Cikampek Km 1.200 Gerbang Tol Halim arah Jakarta, pada Rabu (29/1/2020). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan, kecelakaan ini melibatkan trailer kontainer yang dikemudiakan AS, light truk yang dikemudikan MAD, dan kendaraan boks dikendarai YS. "Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini. Namun, ada kerugian materiil berupa kendaraan dan Gardu Tol Halim yang ringsek," kata Fahri kepada wartawan Rabu (29/1/2020).

Fahri menjelaskan, kecelakaan berawal saat trailer kontainer yang melaju dari arah Cikarang ke Jakarta. Setiba di lokasi kejadian, trailer kontainer mengalami rem blong ketika hendak masuk ke gardu 09 Gerbang tol Halim. Alhasil, trailer kontainer menabrak kendaraan light truk selanjutnya kendaraan light truk terpental masuk ke gardu 10 dan menabrak kendaraan boks yang sedang antre di gerbang.



"Kemudian kendaraan trailer kontainer terus berjalan dan menabrak kendaraan yang sedang transaksi. Pengemudi membanting setir ke kanan sehingga menabrak Gardu Tol Halim," ujarnya.

Kejadian ini sempat membuat lokasi sekitar mengalami kemcetan sebelum akhirnya kendaraan yang terlibat berhasil dievakuasi. Hingga kini polisi masih memeriksa para sopir yang terlibat dalam kecelakan. "Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena kendaraan trailer kontainer yang dikemudikan AS remnya blong," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak