alexametrics

Plt Dirut Transjakarta Akui Tak Ada Pemeriksaan Kesehatan Karyawan

loading...
Plt Dirut Transjakarta Akui Tak Ada Pemeriksaan Kesehatan Karyawan
Yuyun Yuniarsih, pegawai Transjakarta yang meninggal saat sedang bertugas, ternyata sudah lama mengabdikan diri di PT Transjakarta. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Yuyun Yuniarsih, pegawai Transjakarta yang meninggal saat sedang bertugas, ternyata sudah lama mengabdikan diri di PT Transjakarta. Hal itu diungkap oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Transjakarta, Yoga Adiwinarto di kantor Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020).

Yoga mengatakan,Yuyun mulai bekerja sejak tahun 2007 silam. Selama itu Yuyun dikenal sebagi pribadi yang baik dan ulet dalam bekerja. "Tahun 2007 jadi sudah 12 tahun di sini jadi cukup lama mengabdi di PT Transjakarta," kata Yoga kepada wartawan di kantor PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020).

Terkait penyebab meninggalnya almarhumah, Yoga mengaku tidak mengetahui pasti Yuyun mengidap penyakit apa. Pasalnya, kematian Yuyun terbilang tiba-tiba disaat almarhumah tengah melasanakan tugas sebagai pegawai layanan halte Transjakarta.



Dia mengakui seluruh pegawai Transjakarta memang tidak pernah mendapatkan pemeriksaan kesehatan selama bertugas. Hal itu pun berlaku kepada Yuyun. Selama 12 tahun bekerja, almarhumah tak pernah mendapat pemeriksaan medis di kantor.

Pemeriksaan kesehatan hanya dilalukan pada saat awal masuk kerja. "Jadi memang proses beberapa itu dilakukan seleksi karyawan, pemeriksaan kesehatan karyawan selanjutnya memang belum rutin dilakukan, itu jadi catatan bagi kita," ujar Yoga.

Saat ditanya soal penyakit yang pernah dialami almarhum Yoga mengatakan tak mengetahui bahwa alamarhumah mengidap penyakit liver. "Kalo data absen enggak ada data itu, dari riwayat medis engga ada info ya sepanjang kami tahu itu belum ada," tukasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak