Terekam CCTV, Maling Gasak Motor Sport di Minimarket

Selasa, 28 Januari 2020 - 09:25 WIB
Terekam CCTV, Maling Gasak Motor Sport di Minimarket
Terekam CCTV, Maling Gasak Motor Sport di Minimarket
A A A
JAKARTA - Pencurian sepeda motor jenis sport terjadi di halaman parkir salah satu minimarket di Jalan Kayumanis VIII, Matraman, Jakarta Timur. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV.

Berdasarkan rekaman, pelaku yang mengenakan topi dan jaket melancarkan aksinya dengan cara mencongkel kontak kunci motor. Setelah itu langsung membawa kabur motor curian tersebut.

Karyawan minimarket Heri mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi pada Minggu 25 Januari 2020, pada pukul 13.00 WIB. "Pelaku sering ada di sini (parkiran) kayanya pelaku udah ngincer, soalnya dia suka tidur di sini juga," kata Heri kepada wartawan di lokasi, Selasa (28/1/2020).

Hari menuturkan, aksi pencurian tersebut terjadi sangat cepat dan saat itu di halaman parkir tak ada juru parkir. Dalam melancarkan aksinya, pelaku diduga menggunakan kunci T.

"Kayak yang santai gitu, habis ngebobol kontak motor, pas motornya dicuri dia sempat bongkar pelat motor di depan situ," ujar Heri.

Menurut Heri, aksi pencurian motor itu baru pertama kali terjadi. Biasanya di lokasi meski tidak ada juru parkir terbilang ramai, karena banyak pedagang kaki lima yang biasa berjualan di pinggir jalan. "Kebetulan hari itu sepi, pelaku jadi bertindak leluasa," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8290 seconds (0.1#10.140)