alexametrics

Siang hingga Sore, BMKG Prediksi Jaksel dan Jaktim Diguyur Hujan

loading...
Siang hingga Sore, BMKG Prediksi Jaksel dan Jaktim Diguyur Hujan
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Hujan dengan intensitas sedang dan lebat masih akan terjadi di sejumlah wilayah Jakarta. Bahkan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakiraan cuaca pada pukul 14.00 hingga 16.00 WIB sore ini.

"Pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB, Senin, 27 Januari 2020. Masih berpotensi hujan sedang-lebat," tulis akun TWitter-nya @BPBDJakarta, Senin (27/1/2020).

Wilayah yang diprediksi bakal diguyur hujan yakni Pasar Minggu, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kemudian, Makasar, Cipayung, Ciracas, Pasar Rebo, Kramat Jati, Duren Sawit, Jatinegara, Jakarta Timur.



Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara tidak ada. Begitu juga dengan Kepulauan Seribu.
Tak hanya itu, Tinggi Muka Air (TMA) pukul 13.00 WIB tidak ada yang siaga 1. Namun, status Pasar Ikan siaga 2 dan Pintu Air Pasar Angke Hulu siaga 3. Sedangkan Katulampa, Depok, Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, Pulo Gadung berstatus siaga 4 atau normal.

Untuk para Camat dan Lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan Satgas banjir/PKLG DSDA Kecamatan, segera tindak lanjuti genangan.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak