alexametrics

Tak Ada Hujan, Jalan Puri Kembangan Tergenang Air Setinggi 20 Cm

loading...
Tak Ada Hujan, Jalan Puri Kembangan Tergenang Air Setinggi 20 Cm
Genangan air di Jalan Puri Kembangan, Jakarta Barat, setinggi 20 cm akibat buruknya drainase.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Meskipun tidak hujan, namun salah satu ruas jalan di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat menuju Kembangan tergenang, Senin (27/1/2020). Diduga genangan di ruas jalan tersebut terjadi akibat sistem drainase yang buruk.

Pantauan di lokasi di Jalan Puri Kembangan genangan air setinggi 20 sentimeter membuat pengguna kendaraan bermotor mengalami hambatan. Lokasi genangan berada tak jauh atau hanya berjarak 50 meter dari aliran Kali Pesanggrahan.

Diduga, genangan terjadi karena tersumbatnya saluran air yang menuju kali.
Pasalnya, debit air di Kali Pesanggrahan masih bisa menampung air dan belum penuh. Meskipun terdapat genangan, kendaraan bermotor masih bisa melalui ruas jalan tersebut, walau agak tersendat lantaran kendaraan bergantian untuk melewati lokasi genangan.



Para pengendara sepeda motor harus mengangkat kedua kakinya selama melintasi genangan agar tak terkena cipratan air. Bagian sisi kiri jalan yang berbatasan dengan saluran air sudah dipasangi tanda dengan tali plasrit agar tak ada pengendara maupun warga yang terjeblos.

Gatra (40), warga sekitar lokasi genangan mengatakan, genangan terjadi sejak pagi tadi sekitar Pukul 06.00 WIB kendati kawasan tersebut tak diguyur hujan."Baru tadi pagi saja ini, kemarin sama sekali enggak ada hujan. Mungkin karena got mampet jadinya enggak bisa ngalir airnya," ucap Gatra.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak