alexametrics

Diguyur Hujan, Rumah Warga Ciputat dan Pamulang Mulai Didatangi Banjir

loading...
Diguyur Hujan, Rumah Warga Ciputat dan Pamulang Mulai Didatangi Banjir
Genangan air mulai memasuki rumah-rumah warga di kawasan Pamulang dan Ciputat. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu malam, membuat genangan air mulai memasuki rumah-rumah warga di kawasan Pamulang dan Ciputat.

Genangan air cukup tinggi terjadi di Bukit Pamulang Indah (BPI), dan Lembah Pinus, Ciputat Timur. Ketinggian air di kawasan itu rata-rata mencapai sekira 60 centimeter. Petugas telah diterjunkan ke lokasi.

"Ada dua titik banjir, di BPI dan Lembah Pinus. Ketinggian sementara 60 centimeter. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel sudah turun mengecek lokasi," ujar Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, saat menghadiri acara PDI Perjuangan di BSD, Serpong, Minggu (26/1/2020) malam.



Namun, kencenderungan air saat ini sudah mulai surut. Meski demikian, pihaknya tetap meminta Tim SAR selalu waspada dengan naiknya debit air. Sehingga, bisa mengambil tindakan yang tepat, sesuai dengan kebutuhan lapangan.

"Kecenderungan air sudah surut, kalau air naik, nanti akan dikabari lagi dan semua akan bergerak ke lokasi. BPBD dan perahu karet sudah di sana siap untuk evakuasi yang dibutuhkan oleh warga," pungkas Benyamin.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak