alexametrics

Di Depan Kader Gerindra, Anies Sebut Tingkat Kemiskinan Menurun

loading...
Di Depan Kader Gerindra, Anies Sebut Tingkat Kemiskinan Menurun
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Gerindra DKI Jakarta di Hotel Sahid Sudirman Jakarta. Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan beberapa capaian selama dua tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Hari ini kita sama-sama hadir dalam acara Rakerda yang tadi saya sampaikan, kumpul semuanya. Alhamdulillah perjalanan 2 tahun di Jakarta kita mulai satu demi satu menuntaskan apa yang menjadi janji. Dan kita semua menyadari bahwa dukungan juga alhamdulillah bisa berjalan dengan baik, baik dari masyarakat maupun komunikasi dengan teman-teman di dewan. Karena ini menjadi hal yang sangat mendasar," urai Anies di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Soal kemiskinan di Jakarta, kata Anies, dalam 4 tahun terakhir ini mencapai angka prosentasi penduduk miskin terkecil dalam 5 tahun terakhir di Jakarta ini.



"Sejak september 2017, prosentase penduduk miskin kita ada 3,7. Kemudian turun sekarang sudha mencapai 3,42 dan kita akan turunkan terus. Dan ini angka kemiskinan di Jakarta terkecil di Indonesia. Jadi bukan hanya penurunan paling banyak, tapi juga terkecil di Indonesia," tambahnya.

Menurut mantan Mendikbud ini, sudah menjadi tugas bersama untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial.

"Ini tanggung jawab kita bersama untuk memastikan penurunan jalan terus, peningkatan kesehahteraan naik terus dan memastikan bahwa lapangan pekerjaan tersedia untuk semuanya," ucap Anies.

Turut hadir dalam Rakerda itu mantan Wagub DKI Jakarta sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, Cawagub DKI Jakarta A Riza Patria, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco dan undangan lainnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak