alexametrics

Gerindra Pastikan Pemilihan Wagub DKI Selesai Awal Februari 2020

loading...
Gerindra Pastikan Pemilihan Wagub DKI Selesai Awal Februari 2020
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta diprediksi rampung pada awal Februari 2020. Pemilihan dan penetapan wakil gubernur baru dimulai pada pekan pertama Februari.

"Insya Alloh pada minggu pertama sudah ada namanya," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik disela-sela pembukaan Rakerda Gerindra di Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Taufik menuturkan, pada 29 Januari 2020 akan dimulai prosesi pembentukan panitia pemilihan dan dan baru dilakukan pemilihan. Adapun proses pemilihan akan berjalan sesuai dengan tata tertib yang telah diatur oleh Undang-undang. "Februari ya selesai," tegas Taufik.



Dia menambahkan, dalam waktu dekat Gerindra akan melakukan pertemuan gabungan di daerah guna membahas peluang cawagub DKI Jakarta.

"Nanti ada Rapimda, melalui rapat pimpinan gabungan berkaitan dengan permintaan Cawagub," kata Taufik.

Sementara itu, calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan hal yang sama. "Pemilihan dan pelantikan dalam waktu dekat akan segera dimulai. Isnya Alloh Februari selesai," kata Riza.

Sebelumnya, dua partai pengusung telah sepakat untuk mengusung dua nama calon wakil gubernur yang prosesnya sempat tertunda. Adapun dua nama tersebut adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan politikus PKS Nurmansjah Lubis.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak