Lions Club Bantu Korban Banjir di Pasar Minggu

Minggu, 26 Januari 2020 - 17:23 WIB
Lions Club Bantu Korban Banjir di Pasar Minggu
Lions Club Bantu Korban Banjir di Pasar Minggu
A A A
JAKARTA - Lions Club International Foundation (LCIF) atau populer dengan nama Lions Club membagikan 400 paket donasi untuk korban banjir di Jalan Rukun Ujung, Tanjungan, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (26/1/2020).

"Bantuan yang dberikan oleh Lions Club International Foundation (LCIF) hari minggu ini adalah emergency grant sebesar USD 20.000 yang diberikan kepada kami," ujar Ketua LCIF Evelin Chandra, Minggu (26/1/2020).

Evelin mengatakan, untuk Indonesia atau Multi Distrik 307, dana bantuan ini disebar ke beberapa wilayah di Jakarta, Bekasi, Bogor dan Lebak dalam bentuk bantuan sandang dan pangan.

Selain bantuan bentuk sandang dan pangan, menurut Sari Pitaloka, Gubernur Distrik LCIF Distrik 307 B1, bahwa ada ada kebutuhan lain dari para korban banjir ini, terutama anak anak, sehingga Lions Club juga memberikan terapi traumatic healing dalam bentuk dongeng yang dibawakan oleh pendongeng tenar Ka Lam , terapi ini diharapkan dapat menghibur dan membuat para korban banjir, khususnya anak-anak, dapat melupakan musibah yang mereka alami sehingga mereka bisa berfikir positif lagi.

Lions Club yang memiliki motto "Kami Melayani" adalah organisasi layanan non-politik internasional yang didirikan pada tahun 1917 di Chicago, Illinois , oleh Melvin Jones. Sekarang berkantor pusat di Oak Brook, Illinois. Pada tahun ini , dia memiliki lebih dari 46.000 klub lokal dan lebih dari 1,4 juta anggota (Lions & LEO) di lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia, Jakarta. Program Lions Club lokal mencakup konservasi penglihatan, konservasi pendengaran dan bicara, kesadaran diabetes, penjangkauan remaja, hubungan internasional, masalah lingkungan, dan banyak program lainnya, sedangkan diskusi politik dan agama dilarang. Lions juga merupakan singkatan dari Liberty, Intelligence, Our Nations 'Safety.

Kegiatan ini dihadiri oleh Past Council Chairperson / LCIF Chairperson, Eveline Chandra; Past District Governor / MDC LCI F, Yodiyanto; Past District Governor, Noesye Bowo Watjoko selaku Ketua Yayasan Lions Mengabdi Indonesia ; District Governor Lions Clubs International 307 B1, Sari Pitaloka.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6823 seconds (0.1#10.140)