alexametrics

Pilkada Tangerang Selatan

Gaet Dukungan PAN, Putri Ma'ruf Akan Sowan ke Amien Rais

loading...
Gaet Dukungan PAN, Putri Maruf Akan Sowan ke Amien Rais
Putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah mengikuti konvensi Cawalkot Tangsel yang digelar PAN. Foto/Hambali/Okezone
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Siti Nur Azizah mengikuti konvensi calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang digelar Partai Amanat Nasional (PAN), di Hotel Marylin, Serpong Utara.

Dalam pemaparan visi-misinya, putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin itu tampil memikat dengan membeberkan poin-poin gagasannya memajukan Kota Tangsel ke depan. Beberapa pertanyaan tim panelis, dijawabnya secara utuh dan gamblang.

Usai konvensi, Azizah sempat berkelakar bahwa dia dan PAN memiliki kesamaan terhadap keluarga Amin. Jika PAN adalah anak idiologis dari pendirinya Amien Rais, maka dia sendiri adalah anak biologis dari abah Amin atau ayahandanya KH Ma'ruf Amin.



"Saya bilang, saya sama-sama anaknya Amin itu lho ya. Kalau itu (PAN) anak idiologis Pak Amien Rais, saya anak biologisnya Pak Ma'ruf Amin," ucapnya sambil tertawa kecil, Minggu (26/1/2020).

Menurut Azizah, semua upaya akan ditempuhnya sebagai bagian ikhtiar politik dalam meraih dukungan pencalonan. Bahkan terkait dukungan PAN, dia akan segera sowan menemui tokoh pendirinya, Amien Rais.

"Ya mudah-mudahan, amien Insya Allah. Tentu kita akan lakukan komunikasi politik dengan tokoh-tokoh politik, yang tentu punya legitimasi sebagai penyedia layanan," jelasnya.

Meski PAN hanya memiliki 2 kursi dari 10 kursi DPRD yang dipersyarafkan. Azizah tetap serius mengikuti fase demi fase penjaringan di sana. Tercatat selain dirinya ada 5 Cawalkot yang hadir yakni Sekda Muhamad, Lurah Tomi Patria, Wakil Walkot Benyamin Davnie, Direktur BUMD PT PITS, Dudung E Diredja dan Rita juwita.

"Harapannya PAN bersama saya. Agar Tangsel langitnya makin biru dan mataharinya makin bersinar," jelasnya.

Dalam konvensi, banyak yang kagum dengan penguasaan masalah yang dipaparkan Azizah. Salah satunya adalah Ketua DPD PAN Kota Tangsel, Zulfahmi Harahap. Dikatakan, narasi yang disampaikan Azizah cukup baik. Ditambah lagi, keberadaan tim internal yang terus solid mendampinginya.

"Tim yang paling solid itu timmya bu Azizah. Kalau narasinya positif, cukup baik," terang Zulfahmi.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak