alexametrics

Ratusan Warga Antusias Saksikan Atraksi Barongsai di Margo City Depok

loading...
Ratusan Warga Antusias Saksikan Atraksi Barongsai di Margo City Depok
Atraksi barongsai di Margo City Depok, Sabtu (25/1/2020) malam.Foto/SINDOnews/R Ratna P
A+ A-
DEPOK - Ratusan orang memadati area pusat perbelanjaan Margo City Depok untuk menyaksikan pertunjukan Barongsai. Pertunjukan ini sangat dinantikan pengunjung, karena digelar setahun sekali tepatnya di Tahun Baru Cina.

Pengunjung memenuhi seluruh lantai di pusat perbelanjaan tersebut, mulai dari area atrium hingga lantai dua. "Udah dari siang disini nungguin mau liat Barongsai," kata Gea, salah satu pengunjung, Sabtu (25/1/2020) malam.

Dia sengaja datang sejak dua jam sebelum pertunjukan dimulai. Dan sudah menempati area 30 menit sebelum pertunjukan. "Kalau nggak ditempatin dari sekarang nanti ngga kebagian tempat. Yang tadi siang aku telat datang jadi cuma bisa lihat dari jauh karena penuh banget yang mau nonton," ucapnya.



Marcomm & Event Manager Margocity, Rani Fitriawati mengatakan, pertunjukan Barongsai ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Cina yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 (2571 tahun Imlek). "Margo City mengadakan program Chinese New Year dengan tema Margocity Sparkling Years," kata Rani.

Pertunjukan ini akan terus digelar hingga 9 Februari nanti dengan jadwal yang sudah ditentukan. Pada event tahun ini Margo City menampilkan beberapa atraksi menarik seperti Barongsai, Pekingsai Show, Liong Show, serta Parade Dewa Rejeki.

"Special tahun ini Margo City menghadirkan Barongsai Tonggak dengan performance khusus di atas tonggak yang berbeda dari tahun sebelumnya," tambahnya.

Pada hari ini diperkirakan 10ribu pengunjung yang memadati area Margocity untuk melihat pertunjukan Barongsai. Pihaknya sudah menurunkan sejumlah petugas keamanan untuk membantu mengatur ketertiban. "Sekitar 10ribu yang antusias menonton.

Dan tiap tahun memang selalu ramai. Kami juga sudah menempatkan petugas keamanan untuk menjaga situasi agar tertib," ucapnya.

Dikatakan Rani, tahun ini pihaknya akan ada penampilan Oriental Band performance khusus pada tanggal 25 Januari 2020 serta tepat pada perayaan Cap Go Meh Pada tanggal 8 Februari 2020.

"Memperkuat suasana event Imlek tahun ini Margo City juga memberikan nuansa Imlek pada area Margo City dengan dekorasi istimewa bertemakan Kipas Cina, dengan highlight pada dekorasi di area depan Margo City berupa bridge yang sangat Instagramable," pungkasnya. R Ratna Purnama
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak