alexametrics

Pilkada Depok, Gerindra-PDIP Siap Runtuhkan Hegemoni PKS

loading...
Pilkada Depok, Gerindra-PDIP Siap Runtuhkan Hegemoni PKS
Pengurus Gerindra dan PDIP menyatakan siap berkoalisi pada Pilkada Depok 2020. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A+ A-
DEPOK - Dua kekuatan partai politik di Depok berkoalisi dalampemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Depok 2020. Dua partai itu yakni Partai Gerindra dan PDIP yang bertekad mengalahkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sekretaris DPC PDIP Kota Depok Ikravani Hilman mengatakan, pada akhirnya dua kekuatan ini siap bersatu. Ditandai dengan pertemuan antara dua pemimpin kedua partai pada Jumat (24/1/2020) malam yaitu Ketua DPC Gerindra Pradi Supriatna dan Ketua DPD PDIP Hendrik Tangke Allo.

"Meski masih menunggu DPP, kami menyatakan sikap komitmen untuk berkoalisi. Karena ada kesamaan ideologi kita (PDIP dan Gerindra) dan sepakat menyelesaikan masalah sekaligus membangun Depok bersama-sama," ujar Ikravani, Sabtu (25/1/2020).



Dalam rapat antara Gerindra dan PDIP terjadi kesepakatan bahwa Gerindra mengusulkan wali kota dan wakil wali kota dari PDIP. Kesepakatan tersebut telah diserahkan ke DPP dan DPD PDIP. "Sudah sounding dan tidak ada penolakan dari DPP PDIP. Gerindra dan PDIP Depok terbuka untuk mengubah Depok yang lebih baik dan itu butuh kerja sama," ucapnya.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak