alexametrics

Imlek di Vihara Amurva Bhumi Jaksel Kondusif

loading...
Imlek di Vihara Amurva Bhumi Jaksel Kondusif
Warga merayakan Imlek di Vihara Amurva Bhumi, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1/2020). Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
JAKARTA - Perayaan Imlek di Jakarta Selatan tepatnya di Setiabudi pada Sabtu (25/1/2020) berlangsung aman dan kondusif. Apalagi polisi dibantu TNI dan jajaran Pemrpov DKI melakukan pengamanan di vihara.

Vihara Amurva Bhumi di Jalan Prof DR Satrio, Setiabudi, Jakarta Selatan menjadi satu dari sekian banyak vihara yang turut menggelar perayaan tahun baru Imlek 2571. Ratusan orang sudah berdatangan ke vihara tersebut untuk melakukan peribadatan sejak Jumat (24/1).

Pengurus Vihara Amurva Bhumi Sulaiman mengatakan, pada hari ini tak ada kegiatan khusus yang dilakukan di vihara. Adapun semua kegiatan memyambut tahun baru Imlek dilakukan pada Jumat (24/1).



"Hari ini hanya peribadatan saja yang dilakukan di vihara. Kegiatan sebelumnya barongsai, musik tradisional, kecapi," ujarnya, Sabtu (25/1/2020). (Baca juga: KCI Ajak Pegawai Bersih-bersih Vihara Dhanagun)

Jumlah jemaat yang mendatangi vihara mencapai 300 orang lebih sejak kemarin. Meski tak ada kegiatan spesial, jemaat yang datang cukup banyak khususnya untuk beribadah.

Perwira Pengendali Pengamanan Giat Imlek di Setiabudi Iptu Suryanta menuturkan, di kawasan Setiabudi hanya ada satu vihara dan Vihara Amurva Bhumi ini yang menggelar perayaan tahun baru Imlek. "Untuk personel dari Polda, Polres, dan Polsek ada 30 orang. Kami juga dibantu personel TNI dan Satpol PP. Pengamanan dilakukan sejak Jumat hingga selesai," ujarnya.

Personel gabungan yang dikerahkan hanya melakukan pemantauan dan pengawasan mengingat ada pihak pengamanan pula dari pengurus vihara. Ada juga personel yang dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi.

"Untuk lalu lintas tak ada rekayasa karena memang tempatnya masuk gang bukan di jalan raya. Lahan parkir juga tersedia sehingga tak ada kemacetan," kata Suryanta.

Selain di Setiabudi, vihara besar lainnya di Jakarta Selatan berada di Jalan Tepekong, Kebayoran Lama bernama Hok Ten Tjeng Sin.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak