alexametrics

Depresi Berat, Remaja Putri di Depok Tiga Kali Berusaha Bunuh Diri

loading...
Depresi Berat, Remaja Putri di Depok Tiga Kali Berusaha Bunuh Diri
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
DEPOK - Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok kembali berhasil menyelamatkan nyawa seorang remaja putri, AF (17), yang hendak melakukan aksi bunuh diri. AF hendak melompat dari flyover di dekat Dipo Stasiun Depok, Jumat (24/1/2020) siang.

Beruntung ada warga yang melihat dan melapor kepada petugas. Dan ini bukan kali pertama AF coba bunuh diri. Sebelumnya dia pernah dua kali melakukan percobaan bunuh diri.

"Yang menenangkan pertama kali adalah Babinkamtibmas Kelurahan Depok. Terus dibawa ke Kelurahan Depok dan Pak Lurah minta Pol PP mengamankan," ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany. (Baca juga: Terjun dari Lantai 4, Siswi SMPN Tewas)



AF diduga mengalami depresi berat hingga berkali-kali mencoba bunuh diri. Dia pernah juga ingin melompat di JPO Terminal Depok. Namun saat itu dia berhasil diselamatkan Satpol PP Depok.

Percobaan kedua AF pada pekan lalu, dimana ia duduk di tengah Jalan Raya Margonda dengan kondisi padat kendaraan. "Ini anak sudah tiga kali melakukan percobaan bunuh diri," bebernya. (Baca juga: Jatuhkan Diri Saat Kereta Melintas, Pria Misterius Tewas Mengenaskan)

Kondisinya saat ini masih depresi, sehingga AF belum bisa diajak berkomunikasi dengan baik. "Bisa (komunikasi) tapi terbatas karena memang anaknya depresi. Dia enggak mau bilang kenapa melakukan itu (bunuh diri)," kata Lienda.

Pihaknya sudah menyerahkan AF ke Dinas Sosial. AF akan ditangani oleh pihak Dinas Sosial untuk mendapatkan perawatan intensif. "Kami serahkan ke Dinsos agar mendapatkan penanganan lanjutan," pungkasnya. (Baca juga: Dipicu Sosmed, Remaja Sekarang Gampang Depresi dan Nekat Bunuh Diri)
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak