RSPI Sulianti Saroso Batasi Kunjungan Keluarga Suspect Virus Corona

Jum'at, 24 Januari 2020 - 14:11 WIB
RSPI Sulianti Saroso Batasi Kunjungan Keluarga Suspect Virus Corona
RSPI Sulianti Saroso Batasi Kunjungan Keluarga Suspect Virus Corona
A A A
JAKARTA - RSPI Sulianti Saroso membatasi kunjungan keluarga pasien suspect virus Corona . Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Ketua Pokja Infeksi Emerging RSPI Sulianti Saroso, dr Pompini agustina mengatakan, pihaknya membatasi kunjungan keluarga pasien suspect virus Corona yang tengah menjalani perawatan. Selain itu petugas medis mengenakan pakaian serba tertutup demi menghindari kontak langsung dengan pasien.

"Prinsipnya isolasi ketat atau kewaspadaan adalah keluarga bisa komunikasi, bisa berbicara menggunakan alat bantu komunikasi tapi tidak kontak dengan pasien," kata Pompini di RSPI Sulianti Saroso, Jumat (24/1/2020).

Dengan pembatas di ruang isolasi, Pompini menuturkan, pihaknya menyiapkan monitor di ruang isolasi, sehingga pasien bisa berbicara, mendengar dan melihat. (Baca: Seorang Pasien RSPI Sulianti Saroso Diduga Terjangkit Virus Corona)

"Tidak kontak fisik tapi berkomunikasi melalui layar itu. Kami membatasi aktivitas di ruang isolasi, hanya petugas menggunakan peralatan lengkap yang boleh masuk," ucapnya. Sementara kepada keluarga suspect virus corona, pihak RSPI Sulianto Saroso telah memberikan assesment.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4510 seconds (0.1#10.140)