Diguyur Hujan Deras, 17 Titik di Jakarta Terendam Banjir

Jum'at, 24 Januari 2020 - 12:58 WIB
Diguyur Hujan Deras, 17 Titik di Jakarta Terendam Banjir
Diguyur Hujan Deras, 17 Titik di Jakarta Terendam Banjir
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta menyebabkan sejumlah titik di Ibu Kota terendam banjir pada Jumat (24/1/2020). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada sebanyak 17 titik banjir.

"Di Jakarta Utara ada sebanyak 13 titik, di Jakarta Pusat dua titik dan di Jakarta Barat dua titik," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Subejo saat dikonfirmasi, Jumat (24/1/2020).

Mantan Kadis Damkar DKI itu mengatakan, ketinggian banjir bervariasi mulai dari 15 hingga 30 cm."Penyebabnya curah hujan tinggi," tuturnya. (Baca: Pompa Air Mobile Kuras Genangan di Wali Kota Jakut)

Titik terbanyak banjir di Jakarta Utara berada di Kecamatan Cilincing sebanyak 11 titik, dan dua lainnya tersebar di Kecamatan Pademangan dan Kecamatan Koja. Sementara di Jakarta Barat, genangan terjadi di dua titik di kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng dengan ketinggian 15 sentimeter.

Sedangkan di Jakarta Pusat, genangan terjadi di dua titik di Cempaka Putih dan Kemayoran dengan ketinggian 15 sentimeter. Saat ini menyurutkan genangan. Penyedotan tengah dilakukan petugas. Pengurasan terhadap genangan tengah dilakukan petugas di kawasan ini.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6249 seconds (0.1#10.140)