Diguyur Hujan Lebat, BMKG Ingatkan Jakarta Siaga Banjir

Jum'at, 24 Januari 2020 - 10:04 WIB
Diguyur Hujan Lebat, BMKG Ingatkan Jakarta Siaga Banjir
Diguyur Hujan Lebat, BMKG Ingatkan Jakarta Siaga Banjir
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraam dampak hujan lebat di wilayah Indonesia, termasuk DKI Jakarta. Bahkan, Jakarta menjadi urutan nomor satu potensi banjir hari ini.

"Jakarta siaga banjir. Kedua ada Jawa Barat dan Jawa Tengah ketiga," kata Kepala Bidang Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG, Hary Djatmiko kepada wartawan, Jumat (24/1/2020).

Untuk wilayah lain yang berstatus waspada banjir yakni Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Lampung. Kalimantan Selatan beserta Sulawesi Selatan juga berstatus waspada.

"Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan berstatus Siaga Banjir," ujarnya. (Baca Juga: Jelang Tahun Baru Imlek, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Jakarta
Adapun prakiraan cuaca wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya hari ini 24 Januari 2020, Pagi hari berawan, hujan ringan di Kep. Seribu, Jakut, Jakbar, Jakpus, Jaksel dan Jaktim.

Siang hari berawan, hujan ringan di Jakbar, Jaktim dan Jaksel. Malam hari berawan, hujan ringan di Kep. Seribu, Jakut, Jakpus dan Jakbar, hujan sedang di Jaksel dan Jaktim.

Dini hari hujan sedang di Kep. Seribu, hujan lebat di Jakut, Jakbar, Jakpus, Jaksel dan Jaktim.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakut, Jakbar, Jakpus, Jaksel dan Jaktim pada malam hingga dini hari," tutup Hary.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)