alexametrics

Korban Banjir di Enam RW Kelurahan Cawang Dapat Layanan Restorasi Arsip

loading...
Korban Banjir di Enam RW Kelurahan Cawang Dapat Layanan Restorasi Arsip
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Korban banjir di enam rukun warga (RW), Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, mendapatkan layanan dan restorasi penyimpanan arsip penting dalam bentuk digital, Kamis (23/1/2020). Enam RW yang mendapat layanan tersebut, yakni RW 01, RW 02, RW 03, RW 05, RW 08, dan RW 12.

Layanan restorasi penyimpanan digital tersebut diselenggarakan oleh Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Timur dan berlangsung selama 23-24 Januari 2020 di Kelurahan Cawang.

"Restorasi arsip warga yang arsipnya rusak dapat diperbaiki atau langsung digitalisasi agar arsip aman. Karena arsip seperti setifikat tanah, ijazah, KK (Kartu Keluarga), dan lainnya, sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari," Kata Lurah Cawang Didik Diarjo saat dikonfirmasi, Kamis (23/1/2020).



Sementara Pejabat Pelaksana Tugas Kegiatan Sudin Perpustakaan dan Arsip Jakarta Timur, Suprapto, menyebutkan, layanan restorasi dan digitalisasi arsip sudah sebanyak 74 lembar restorasi arsip dan 22 lembar digitalisasi arsip.

"Pelayanan restorasi dan digitalisasi arsip ini merupakan pelayanan yang terakhir bagi warga terdampak banjir di wilayah Jakarta Timur," tukas Suprapto.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak