alexametrics

Fraksi PAN Minta Dua Cawagub DKI Ikuti Fit and Proper Test

loading...
Fraksi PAN Minta Dua Cawagub DKI Ikuti Fit and Proper Test
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta berharap dua cawagub DKI yakni, Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria bisa mengikuti tahapan fit and proper test sebelum masuk ke dalam rapat paripurna pemilihan.

"PAN dalam hal ini masih mengharapkan tes," ungkap Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Lukmanul Hakim kepada wartawan, Kamis (23/1/2020). Lukman beralasan, PAN memiliki tanggung jawab moral yang lebih karena merupakan partai pendukung Anies-Sandi saat Pilkada 2017 lalu.

Dengan adanya fit and proper test, lanjut Lukman, kemampuan kedua kandidat dapat terlihat. Anggota dewan pun bisa lebih tepat dalam menentukan pilihan."PAN salah satu partai pendukung pada pilgub dua tahun lalu, dan kami punya tanggu jawab moral," katanya.(Baca: Dua Cawagub DKI Baru Tidak Perlu Uji Kelayakan dan Kepatutan



Meskipun begitu, Lukman menilai kedua tokoh itu merupakan dua terbaik bangsa dan sudah sangat mengenal kondisi permasalahan Ibu Kota. "Namun kami berharap siapapun nanti yang layak dan terpilih, harus komitmen bekerja maksimal," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengatakan, dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta, yakni Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria dipastikan tidak akan melalui fit and proper test, lantaran dianggap sudah jago dalam menangani permasalahan di Ibu Kota.

"Engak ini sudah jago semua," kata Taufik kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin 20 Januari 2020 lalu.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak