Polisi Sebut IDK Pelaku Derek Liar Sekaligus Otak Kejahatan

Kamis, 23 Januari 2020 - 11:00 WIB
Polisi Sebut IDK Pelaku Derek Liar Sekaligus Otak Kejahatan
Polisi Sebut IDK Pelaku Derek Liar Sekaligus Otak Kejahatan
A A A
JAKARTA - IDK (73) pelaku pemerasan dan kekerasan bermodus derek liar di Jakarta Timur berperan sebagai ketua sekaligus otak kejahatan. Dalam setiap aksinya, IDK memimpin rekannya untuk beroperasi di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan, kakek tua itu berperan sebagai otak dari aksi pemerasan dan kekerasan bermodus derek liar.

"Memiliki peran sebagai ketua dan yang membagi-bagikan uang hasil kejahatan," kata AKBP Hery Purnomo saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis (23/1/2020). (Baca Juga: Kasus Pembobolan Rekening Bank, Polisi Dalami Laporan Ilham Bintang
Hery menuturkan, dalam setiap aksinya kawanan derek liar itu dapat meraup keuntungan sebanyak Rp1,5 juta. Biasanya komplotan ini mengintai terlebih dahulu korban untuk dijadikan target dan cenderung memilih pengemudi yang sendirian.

"Alasannya agar tidak dapat melawan karena para pelaku yang terdiri dari 4 orang itu tidak bermodalkan senjata tajam dalam setiap aksinya," ujar Hery.

Adapun untuk ketiga pelaku lainnya hingga saat ini masih menjadi incara kepolisian Polres Metro Jakarta Timur. Ketigannya sudah masuk target DPO. Namun Hery enggan merinci identitas ketiganya.

"Kita sudah memgantongi namanya sementara ini serang kita lakukan pengejaran," tukasnya. (Baca Juga: Polisi Ciduk Satu Pelaku Pemerasan Bermodus Derek Liar di Jakarta Timur(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4118 seconds (0.1#10.140)