Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok Koneksikan Bekasi dan Karawang

Rabu, 22 Januari 2020 - 16:10 WIB
Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok Koneksikan Bekasi dan Karawang
Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok Koneksikan Bekasi dan Karawang
A A A
BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi merampungkan pembangunan jembatan Pebayuran - Rengasdengklok di Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Jembatan tersebut merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Jembatan penghubung Bekasi dan Karawang yang dibangun tahun 2017 itu sempat mangkrak karena terkendala gagal lelang pada 2018. Namun, pada 2019 pembangunannya terus dikebut hingga jembatan ini dapat dilalui masyarakat utara Bekasi.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan, jembatan ini membentang sepanjang 300 meter dengan lebar tujuh meter dibangun di atas Sungai Citarum yang menyambungkan Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi dengan Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

"Mulai Rabu (22/1/2020) jembatan ini bisa dilalui masyarakat, tapi kendaraan tonase berat tidak diperkenankan melintasi jembatan," ujar Iman.

Larangan kendaraan bertonase berat untuk penguatan sekaligus menghindari hal-hal tidak diinginkan. Untuk konstruksinya sudah dipastikan kuat, namun karena baru dibuka dan baru rampung juga sementara ini hanya kendaraan kecil yang diperbolehkan. Sementara, kendaraan bertonase besar diperbolehkan melintas akhir bulan ini setelah diresmikan pemerintah.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4295 seconds (0.1#10.140)