alexametrics

Peduli Anak Indonesia, MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Rumah Autis

loading...
Peduli Anak Indonesia, MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Rumah Autis
Head of CSR MNC Group Tengku Hafid (kiri) memberikan secara simbolis bantuan komputer, alat tulis dan hiburan kepada Kepala Cabang Rumah Autis Tanjung Priok, Yuliana Jaya di Rumah Autis, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/1/2020).Foto/SINDOphoto/Ramad
A+ A-
JAKARTA - Membuktikan konsistensinya pada dunia pendidikan, MNC Peduli memberikan bantuan berupa satu unit komputer dan perlengkapan sekolah untuk kebutuhan guru dan murid-murid di Rumah Autis, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/1/2020).

Beberapa perlengkapan sekolah merupakan donasi karyawan MNC Group kepada murid-murid tersebut. Perlengkapan sekolah yang diberikan berupa buku tulis, pulpen, pensil, pensil warna, penghapus, rautan, lem kertas dan penggaris.

Didukung oleh MNC Animasi, kegiatan ini MNC Peduli juga menghibur siswa dan siswi Rumah Autis, Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan menonton bareng series Kiko, bermain kuis serta mewarnai. Kegiatan serupa juga akan dijalankan MNC Peduli ke depannya di berbagai tempat lainnya.



"Kita senang sekali bisa datang dan berbagi di Rumah Autis ini, karena kita juga ingin memberikan hiburan dan juga mengajak anak-anak disini untuk mewarnai karena terapi seni seperti melukis dan mewarnai cukup bagus untuk anak-anak berkebutuhan khusus," ungkap Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo pada Rabu (22/1/2020)

Jessica mengharapkan bantuan ini dapat membantu Rumah Autis, dan MNC Peduli dapat terus mendorong karyawan dari MNC Group untuk berbagi. Tidak lupa Jessica juga mengapresiasi karyawan MNC Group yang sudah ikut serta memberi dan mendonasikan alat tulis.
Peduli Anak Indonesia, MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Rumah Autis


Sementara itu, Kepala Cabang Rumah Autis Tanjung Priok, Yuliana Jaya berterima kasih terhadap bantuan MNC. Dia mengatakan pemberian komputer dan buku tulis dapat membantu anak anak dan pengurus rumah autis. "Saya harapkan ini terus berlanjut," ujarnya.

Selain di Tanjung Priok, Rumah Autis juga ada Depok, Tangerang, dan Bogor. Di beberapa rumah itu penanganan anak menjadi fokus, belajar mandiri menjadi misinya. Hal senada diungkapkan Saidah (52), salah wali murid. Menurut dia, telah bertahun tahun anaknya belajar di Rumah Autis, dan kemandirian berhasil diajarkan di sini.
Peduli Anak Indonesia, MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Rumah Autis


"Anak saya menjadi lebih mandiri sekarang. Sudah saya berani saya tinggal sendiri," ucapnya.Terhadap bantuan MNC, Saidah mengharapkan bantuan terus berlanjut. Termasuk mengajak sejumlah anak autis untuk berwisata bareng.
(dam,whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak