Gerindra dan PKS Serahkan Nurmansyah-Ahmad Riza Patria ke Anies

Selasa, 21 Januari 2020 - 11:35 WIB
Gerindra dan PKS Serahkan Nurmansyah-Ahmad Riza Patria ke Anies
Gerindra dan PKS Serahkan Nurmansyah-Ahmad Riza Patria ke Anies
A A A
JAKARTA - Dua partai pengusung yakni Partai Gerindra dan PKS, Selasa (21/1/2020) mendatangi Balai Kota DKI Jakarta. Maksud kedatangan keduanya untuk memberikan dua nama cawagub DKI yakni Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dari Gerindra diwakili Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik dan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif. Dari PKS ada Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Arifin dan Sekretaris Fraksi PKS Ahmad Yani.

"Ini mau menyerahkan dua nama cawagub yang telah disepakati ke Pak Anies," kata Taufik di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020). Dua cawagub tidak dihadirkan.

Sebelumnya, Taufik mengatakan, Anies akan mengirim kembali surat tersebut ke DPRD untuk diproses. Mulai pembentukan panitia pemilihan hingga pembahasan tata tertib. "Pak Gubernur biasanya paling telat besok pagi kirimkan surat ini, antarkan surat ke DPRD. Di DPRD akan terjadi proses, ada panitia pemilihan kemudian ada bamus untuk menetapkan jadwal pemilihan paripurna," ujar Taufik.

Awal Februari 2020 kemungkinan posisi yang ditinggalkan Sandiaga Uno akan terisi kembali. "Insyaallah kalau enggak ada halangan mungkin paling lambat awal bulan selesai," ucapnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4697 seconds (0.1#10.140)