Stasiun MRT dan Transjakarta Bernuansa Imlek

Selasa, 21 Januari 2020 - 08:22 WIB
Stasiun MRT dan Transjakarta Bernuansa Imlek
Stasiun MRT dan Transjakarta Bernuansa Imlek
A A A
JAKARTA - Menjelang Imlek 2571, Pemprov DKI Jakarta bersolek di antaranya dengan menghiasi empat stasiun mass rapid transit (MRT) dan Transjakarta yakni Lebak Bulus, Blok M, Dukuh Atas, dan Bundaran HI dengan ornamen bernuansa Imlek.

“Inilah partisipasi dan kolaborasi yang diberikan Pemprov DKI, salah satunya menghiasi ornamen Imlek di stasiun MRT dan Transjakarta," kata Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat.

Selain itu, berdasarkan hasil rapat bersama pengurus perkumpulan warga Tionghoa dan organisasi keagamaan sepakat menggelar berbagai kegiatan di sejumlah sudut kota. "Tujuannya membawa semarak perayaan ke ruang publik untuk mewujudkan kesetaraan, kesamaan, dan persaudaraan," ujarnya. (Baca juga: Harga Bahan Pokok Dijamin Stabil Jelang Imlek)

Kolaborasi dan partisipasi Pemprov DKI dalam menyemarakkan perayaan Imlek dimulai sejak 15 Januari – 8 Februari 2020.

Dikutip dari beritajakarta.id, website resmi Pemprov DKI, berikut rangkaian acara Imlek. Pada 15 Januari – 5 Februari digelar Chinese Food di Thamrin 10. Kemudian pentas seni budaya barongsai, tanjidor, gambang kromong, dan wayang Potehi pada 23 – 26 Januari di sejumlah lokasi seperti Thamrin 10, Taman Dukuh Atas, depan hotel Grand Hyatt, serta car free day di Sudirman - Thamrin. Selanjutnya, pada 8 Februari akan digelar perayaan Cap Go Meh di tiga lokasi yakni Petak IX, Kampung Duri, dan Jatinegara.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5826 seconds (0.1#10.140)