Kondisi Pasien Korban Kecelakaan Subang Membaik

Senin, 20 Januari 2020 - 22:15 WIB
Kondisi Pasien Korban Kecelakaan Subang Membaik
Kondisi Pasien Korban Kecelakaan Subang Membaik
A A A
DEPOK - Para korban kecelakaan bus Purnama Sari kondisinya membaik. Mereka dirawat di sejumlah rumah sakit di Depok. Antara lain RSUD Depok dan RS Universitas Indonesia (UI).

Di RSUD Depok ada 13 pasien yang dirawat. Mereka adalah korban dengan kondisi luka ringan. Namun sudah banyak yang diperbolehkan pulang karena kondisi sudah membaik.

"Hanya tinggal tiga pasien lagi yang masih di rawat," kata Humas RSUD Depok, Setya Hadi, Senin (20/1/2020). (Baca Juga: 13 Korban Kecelakaan Subang Dirawat di RSUD Depok dan 32 di RSUI
Mereka yang dirawat saat ini adalah pasien yang mengalami patah tulang dan cidera di bagian kepala. Saat ini mereka masuk memerlukan pengawasan tim medis. "Korban masih perlu penanganan oleh dokter," paparnya.

Sementara itu, Kepala Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Universitas Indonesia (IGD UI), Andi Ade Wijaya mengatakan, total pasien yang dirawat di RSUI ada 33 pasien. Antara lain enam orang luka ringan, empat orang luka berat dan 23 luka sedang.

"Ada pasien yang dirujuk ke RS Hermina karena ada pendarahan di kepala, persoalannya ruangan kami kurang untuk perawatan intensif," kata Ade.

Dia mengatakan, saat ini sudah empat pasien yang dilakukan tindak operasi. Dengan rincian, tiga tindakan operasi ortopedi dan satu tindakan operasi pemasangan selang di paru.

"Selanjutnya masih ada 8 pasien yang lagi menunggu untuk dilakukan operasi patah tulang, kemungkinan besok," pungkasnya. (Baca Juga: Pemkot Depok Berikan Santunan untuk Korban Kecelakaan Bus di Ciater(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7762 seconds (0.1#10.140)