Santri Hilang Terseret Arus Sungai Cisindangbarang

Senin, 20 Januari 2020 - 09:19 WIB
Santri Hilang Terseret Arus Sungai Cisindangbarang
Santri Hilang Terseret Arus Sungai Cisindangbarang
A A A
BOGOR - Ridho Fahri Habibie (15) santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hamalatul Qur’an Al Falakiyah, Bogor dikabarkan hilang terseret arus Sungai Cisindangbarang sejak Minggu (19/1/2020) petang dan hingga Senin (20/1/2020) belum ditemukan.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.40 WIB saat korban bersama Idang (15) rekannya hendak mandi. "Tiba-tiba air mendadak besar, Idang selamat karena bisa berenang," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Priyatna Syamsyah, Senin (20/1/2020).

Sebelum kejadian tepatnya pukul 14.00 WIB tujuh santri meminta izin keluar Ponpes untuk pergi belanja ke wilayah Empang. Sekitar pukul 16.00 WIB korban beserta tiga rekannya pulang belanja dari Empang dan langsung mengarah ke Kampung RT01/06, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor untuk mandi di Sungai Cisindangbarang.

Korban mandi beserta tiga rekannya dengan cara digendong di punggung. Setelah itu, dua rekannya menunggu di pinggir sungai dengan kondisi air mulai naik. "Saat sedang mandi korban terlepas dari gendongan temannya, Idang kemudian korban terbawa arus aliran Kali Cisindangbarang yang sedang tinggi," kata Priyatna.

Saat ini, tim gabungan dari BPBD Kota Bogor, Tagana Kota Bogor, aparat Kelurahan Loji, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Loji, Polsekta Bogor Barat, Polmas Bogor Raya serta Ponpes Hamalatul Qur’an Al Falakiyah masih melakukan pencarian dan penyisiran korban.

"Bila memungkinkan tim BPBD akan memasang jaring untuk mengantisipasi korban hanyut terlalu jauh. Pencarian sempat dihentikan karena kondisi penerangan dan arus sungai cukup deras tadi malam kini dilanjutkan dengan melakukan visual sisir darat sampai titik terjauh di Kelurahan Bubulak RW 08," ujarnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9714 seconds (0.1#10.140)