DKI Targetkan Lift JPO Pasar Minggu dan Daan Mogot Beroperasi Maret

Jum'at, 17 Januari 2020 - 22:12 WIB
DKI Targetkan Lift JPO Pasar Minggu dan Daan Mogot Beroperasi Maret
DKI Targetkan Lift JPO Pasar Minggu dan Daan Mogot Beroperasi Maret
A A A
JAKARTA - Fasilitas lift di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pasar Minggu dan Daan Mogot akan beroperasi pada Maret 2020. Fasilitas lift tersebut untuk memudahkan para penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, saat ini lift sisi pasar di JPO Pasar Minggu sudah selesai, sedangkan lift sisi stasiun sedang dalam pembangunan. Begitu juga dengan lift di JPO Daan Mogot yang tinggal menunggu lift sisi lainnya rampung. (Baca Juga: Pembangunan JPO Pasar Minggu Hampir Rampung
"Progres pembangunan sudah 60 persen untuk sisi satunya saja. Sisi satunya lagi kan sudah selesai," kata Hari saat dihubungi, Jumat (17/1/2020). (Baca Juga: Ramah Disabilitas dan Lansia, JPO Sudirman Dipercantik dengan Lift
Hari menjelaskan, lift ini dibangun memberi kemudahan bagi disabilitas, lanjut usia dan ibu hamil. Setiap lift berkapasitas 1.000 kilogram atau setara 13 orang. Setelah kedua lift selesai akan dicek oleh Disnakertrans dan Energi untuk penerbitan Sertifikat laik fungsi.

"Kami ingin JPO di Jakarta ramah disabilitas. Ditargetkan bulan Maret sudah bisa difungsikan," pungkasnya. (Baca Juga: Kelebihan Muatan, Sejumlah Ibu-ibu Terjebak di Lift Pemkot Jaktim(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4724 seconds (0.1#10.140)