Bina Marga DKI Klaim Telah Perbaiki Semua Jalan Rusak Akibat Banjir

Jum'at, 17 Januari 2020 - 16:30 WIB
Bina Marga DKI Klaim Telah Perbaiki Semua Jalan Rusak Akibat Banjir
Bina Marga DKI Klaim Telah Perbaiki Semua Jalan Rusak Akibat Banjir
A A A
JAKARTA - Banjir awal tahun 2020 yang melanda sebagian Jakarta membuat sejumlah jalanan Ibu Kota menjadi rusak . Alhasil, 173 titik jalan di Ibu Kota Jakarta menjadi rusak.

"Begitu ada genangan air itu berarti kan musuhnya, itu kan air nah dengan adanya durasi air yang tergenang itu banyak yang terkikis yang berlubang. Artinya pasca banjir itu kita langsung bergerak tuh di 5 wilayah makanya sampai ada 173 titik," terang Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho kepada wartawan, Jumat (17/1/2020).

Dia pun tak mempersoalkan perihal data jalan rusak yang berbeda dengan Polda Metro Jaya . Menurutnya, yang terpenting yaitu bagaimana perbaikan jalan itu bisa dikerjakan.

"Nah adapun data yang beda dengan di Polda itu memang di antaranya di Polda ada juga yang kita perbaiki. Contohnya di Jalan Letjen S Parman Petamburan kita sudah perbaiki," lanjutnya.

"Di Jalan Daan Mogot juga sudah. Di timur di TB Simatupang, di Polda juga sudah kita perbaiki. Kemudian di Jalan Rasuna Said Setiabudi juga sudah diperbaiki, Gatot Subroto juga, RE Martadinata juga.
Semua sudah kita perbaiki," katanya.

Hari menegaskan, setiap hari Satgas khusus pemantau jalan rusak terus bergerak. (Baca Juga: Pemprov Perbaiki 174 Titik Jalan Rusak di DKI Jakarta
"Ya kalau tetap dari 173 titik kita tiap hari tetap monitor jalan. Mungkin kalau sekarang kita rekap mungkin lebih dari 173 hampir 180-an tiap hari kita jalan monitoring," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6477 seconds (0.1#10.140)