alexametrics

BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Perhatikan Wilayahnya

loading...
BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Perhatikan Wilayahnya
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah DKI Jakarta, Kamis (16/1/2020). Peringatan dini itu dikeluarkan dengan durasi waktu pukul 17.00 hingga 20.00 WIB.

"Prediksi berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang," tulis Akun Twitter BPBD DKI Jakarta @BPBDJakarta.
Sedangkan wilayah yang bakal diguyur hujan sedang dan lebat di Jakarta Pusat yakni Cempaka Putih, Senen, Johar Baru, Gambir, Menteng, Tanah Abang, Kemayoran
dan Sawah Besar.



Kemudian di Jakarta Utara adalah Koja, Tanjung Priok, Pademangan, Penjaringan, Cilincing dan Kelapa Gading. Jakarta Barat sebagai berikut Palmerah, Kebon Jeruk, Kembangan, Tamansari, Tambora, Cengkareng, Kalideres dan Grogol Petamburan.

Jakarta Selatan yakni Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, Jagakarsa, Pasar Minggu, Pancoran, Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan dan Kebayoran Baru.

Untuk Jakarta Timur hujan akan mengguyur wilayah Ciracas, Pasar Rebo, Cipayung, Makasar, Duren Sawit, Jatinegara, Kramat Jati, Cakung, Pulo Gadung dan Matraman. Sedangkan Kepulauan Seribu tidak ada.

Sedangkan tinggi mua air pada pukul 16.00 WIB, tidak ada yang siaga 1, 2, dan 3. Semuanya masih dalam batas yang normal, yakni siaga 4, seperti Katulampa, Depok, Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pasanggrahan, Angke Hulu, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, Pulo Gadung.

Untuk para Camat dan Lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan SATGAS BANJIR/PKLG DSDA Kecamatan, segera tindak lanjuti genangan.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak