alexametrics

Habiskan Dana Rp14,3 M, Skatepark Pasar Rebo Akan Diresmikan Anies

loading...
Habiskan Dana Rp14,3 M, Skatepark Pasar Rebo Akan Diresmikan Anies
Area bermain skateboard atau skatepark di bawah kolong Flyover Pasar Rebo, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. Foto/Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Area bermain skateboard atau skatepark di bawah kolong Flyover Pasar Rebo, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, nyaris selesai. Area itu nantinya akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nuhroho mengatakan, area bermain skateboard di Pasar Rebo sudah rampung sekitar 100 persen. Namun, untuk fasilitas tambahan seperti toilet dan yang lainnya masih dalam tahap penyelesaian akhir.

"Semua sudah rampung 100 persen, tinggal fasilitas tambahan dan membetulkan yang rusak akibat masa uji coba oleh para pemain skateboard," kata Hari saat dikonfirmasi, Kamis (16/1/2020). (Baca juga: Pembangunan Skatepark di Kolong Fly Over Pasar Rebo)



Dia menjelaskan, sampai saat ini skatepark di bawah kolong Flyover Pasar Rebo masih dalam tahap uji coba guna mengetahui kekurangan yang ada dan nantinya akan segera diselesaikan.

"Rencana fasilitas semuanya akan selesai di minggu depan dan kita masih sesuaikan jadwal gubernur untuk meresmikannya," tutur Hari. (Baca juga: DKI Akan Bangun Spot Budaya di Kolong Jalan Tol dan Flyover)

Pembangunan skatepark sendiri menggunakan dana APBD DKI dan menghabiskan dana sekitar Rp14,3 miliar. Sebelumnya area skatepark itu hanya sebuah lahan kosong yang biasa dijadikan tempat pedagang kaki lima (PKL) berkumpul menjajakan dagangannya.

Kini lahan kosong itu disulap menjadi area bermain skateboard yang dapat menambah kesan kota Jakarta sebagai tempat menyalurkan hobi bermain skateboard bagi masyarakat sekitar.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak