alexametrics

Puncak Bogor Diguyur Hujan Deras, Bendung Katulampa Naik 10 Cm

loading...
Puncak Bogor Diguyur Hujan Deras, Bendung Katulampa Naik 10 Cm
Tinggi muka air di Bendung Katulampa, Bogor, naik 10 cm.Foto/SINDOnews/Haryudi
A+ A-
BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, khususnya kawasan Puncak sebagai hulu sungai Ciliwung, sejak pukul 15.00 WIB hingga 16.15 WIB tampaknya tak terlalu berpengaruh terhadap Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (16/1/2020).

Kordinator Petugas Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan hingga saat ini TMA Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa 10 centimeter status siaga 4 atau normal. "Sebelumnya sejak pagi hingga pukul 14.34 TMA Sungai Ciliwung sempat menyusut hingga 0 centimeter. Tapi tadi diguyur hujan deras menjadi naik jadi 10 centimeter dan saat ini bendung Katulampa dalam posisi penguraian," ungkap Andi, Kamis (16/01).

Dia menyebutkan untuk cuaca saat ini hujan deras terjadi hampir di seluruh Kota/Kabupaten Bogor."Sebagian hujan di kawasan hulu. Tapi Ciliwung masih aman," katanya.



Sementara itu, berdasarkan data BMKG sempat mengeluarkan peringatan dini khusus wiayah Bogor, Puncak, Cianjur (Bopunjur) tertanggal 16 Januari 2020 pukul 15.40 WIB. Berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir pada pukul 15.45 WIB di wilayah Megamendung, Cisarua dan sekitarnya. Dan dapat meluas ke Ciawi, Gadog, Cipanas dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 17.45 WIB.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak