Selidiki Gedung Roboh, Polisi Masih Tunggu Hasil Labfor

Kamis, 16 Januari 2020 - 15:13 WIB
Selidiki Gedung Roboh, Polisi Masih Tunggu Hasil Labfor
Selidiki Gedung Roboh, Polisi Masih Tunggu Hasil Labfor
A A A
JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jakarta Barat hingga saat ini masih menunggu hasil Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri terkait gedung yang roboh di Jalan Brigjen Katamso, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Senin 6 Januari 2020. Sebelumnya, gedung yang roboh itu membuat tiga orang terluka.

"Saat ini kami masih menunggu hasil dari labfor yang mana ada beberapa bagian gedung yang harus kita ambil," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Tengku Arsya Khadafi di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Arsya melanjutkan, lamanya proses hasil labfor lantaran proses labfor itu meliputi pemeriksaan metalogi dari material yang digunakan dari situlah akan terlihat campuran dari cor corannya.

Karenanya mengetahui itu, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak ketiga untuk membereskan puing puing bangunan. Puing itu nantinya akan diserahkan ke Labfor untuk diperiksa. (Baca Juga: Puslabfor Mabes Polri Selidiki Robohnya Gedung Heaven
Hingga saat ini, polisi sudah memeriksa 12 orang dalam penyidikan itu. Beberapa orang yang diperiksa diantaranya merupakan intansi terkait Pemprov DKI Jakarta.

"Keterangan Kepala Dinas terkait beberapa informasi penting kemarin sangat berguna bagi kami," ucapnya. (Baca Juga: Labfor Polri Sebut Korosi Rangka Bangunan Sebabkan Gedung Roboh
Melihat penyidikan demikian, Arsya mengakui pihaknya belum bisa memastikan apakah adanya kelalaian dalam robohnya gedung itu. Sebab saat ini penyidikan masih berlangsung.

Sebelumnya Puslabfor Mabes Polri menduga penyebab gedung roboh karena korosi rangka bangunan yang roboh di Brigjend Katamso, Palmerah, Jakarta Barat, Senin 6 Januari 2020.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5018 seconds (0.1#10.140)