MNC Peduli Bantu Penuhi Stok Darah PMI Jakarta

Rabu, 15 Januari 2020 - 18:43 WIB
MNC Peduli Bantu Penuhi Stok Darah PMI Jakarta
MNC Peduli Bantu Penuhi Stok Darah PMI Jakarta
A A A
JAKARTA - MNC Group melalui MNC Peduli hari ini kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah bertajuk MNC Love Donation Let’s Share The Love with Your Blood di Tower III, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (15/1/2020).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian MNC untuk memenuhi ketersedian cadangan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Donor darah rutin diadakan MNC Peduli, baik di iNews Tower Kebon Sirih maupun MNC Studio Kebon Jeruk. Pada kegiatan kali ini, MNC Peduli bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menargetkan 250 kantong darah yang berasal dari karyawan MNC Studio. Nanti, darah tersebut disalurkan ke seluruh rumah sakit di Jakarta.

“Seluruh kantong darah bakal di berikan rumah sakit se-Jakarta. Syarat pendonor adalah minimal 17 tahun, tidur minimal 5 jam per hari, sehat, sedang tidak lagi minum obat maupun obat antibiotik, dan Hb-nya (hemoglobin) 12,5 - 17,0,” kata Perwakilan PMI DKI Jakarta, dokter Eli Setiawati, di MNC Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Eli menuturkan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan MNC Peduli kali ini dirasa sangat membantu PMI DKI Jakarta dalam memenuhi persediaan darah di Jakarta. Apalagi, stok darah yang dimiliki PMI sedang langka sejak libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemarin.

Eli menyebutkan, walupun antuasiasme karyawan MNC Group sangat besar, namun belum tentu semua bisa mengikuti program donor darah. Karena ada beberapa kriteria untuk dapat menjadi menjadi pendonor. “Karena dari Hb dan kekentalan darah itu bisa ditolak, kemudian dari tensi darahnya juga,” kata dia.

CFO Star Media Nusantara, Rudy Hidayat, yang berkesempatan melakukan donor darah pada kegiatan hari ini mengatakan, kegiatan MNC Group tersebut sangatlah baik. Selain bisa membuat pendonor merasa lebih sehat, ada kebaikan bersama yang diberikan di situ.

“Karena mungkin secara pribadi bisa membantu juga membuat orang orang yang membutuhkan darah, tapi kita ikut sehat juga,” ungkap Rudy.

Dia mengatakan, MNC Peduli harus membuat edukasi seperti seminar tentang kebaikan dalam donor darah. Dengan begitu, masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial semacam ini bisa semakin banyak.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7431 seconds (0.1#10.140)