Sentul City Donasikan Satu Kontainer Air Mineral untuk Korban Bencana di Kabupaten Bogor

Rabu, 15 Januari 2020 - 15:20 WIB
Sentul City Donasikan Satu Kontainer Air Mineral untuk Korban Bencana di Kabupaten Bogor
Sentul City Donasikan Satu Kontainer Air Mineral untuk Korban Bencana di Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor mendapat perhatian dari manajemen PT Sentul City Tbk (SC). Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial, perusahaan properti yang membangun kawasan hunian di wilayah Sentul dan sekitarnya ini mendonasikan 2.000 karton air mineral yang diangkut dalam satu kontainer kepada korban bencana di Kabupaten Bogor. Donasi tersebut diserahkan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor untuk diteruskan kepada warga korban banjir dan longsor.

“Ini bagian dari program CSR Sentul City. Kita kirimkan satu kontainer air mineral. Warga korban banjir masih butuh air yang bisa diminum langsung,” kata Alfian Mujani, Head of Corporate Communication PT SC di Kantor BPPD Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (15/1/2020).

Donasi satu kontainer air mineral diterima Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Kabupaten Bogor Nurhayanti yang bertugas piket di BPBD Kabupaten Bogor didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Bambang Setiawan dan Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Bogor Farida.

Menurut Alfian, sebelum menyerahkan donasi korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Bogor, pihaknya telah membantu korban banjir dan longsor di Kecamatan Babakan Madang dengan menerjunkan tim untuk mengecek lokasi serta melakukan pendataan. Tak hanya mengecek dan mendata, pihaknya juga memobilisasi bantuan dari warga Sentul City. (Baca juga: PWSC Cinta Damai Donasi Paket Sembako untuk Korban Bencana di Desa Citaringgul)

“Untuk lingkungan kami di Sentul, kami sudah meneruskan bantuan warga ke korban banjir dan longsor di lima desa yang berada di Kecamatan Babakan Madang. Terakhir kami juga mendapat laporan PWSC Cinta Damai spontan membagikan paket sembako kepada warga Citaringgul,” ungkapnya.

Budi Pranowo, Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih atas kepedulian manajemen PT Sentul City terhadap korban banjir dan longsor di Kabupaten Bogor. Bantuan air mineral akan diteruskan kepada warga di Kecamatan Sukajaya dan Nanggung yang menjadi korban bencana.

“Dari data di lapangan korban banjir dan longsor masih membutuhkan bantuan antara lain minyak goreng, bumbu dapur, susu balita, alas tidur, selimut, terpal dan kompor gas untuk memasak,” katanya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)