Kumpulkan Donasi, Aktivis Ibu Bella Jakarta Bantu Korban Banjir

Selasa, 14 Januari 2020 - 16:20 WIB
Kumpulkan Donasi, Aktivis Ibu Bella Jakarta Bantu Korban Banjir
Kumpulkan Donasi, Aktivis Ibu Bella Jakarta Bantu Korban Banjir
A A A
JAKARTA - Banjir yang melanda Ibu Kota Jakarta membuat Organisasi Akhowat Pondok Pesantren Suryalaya, Ibu Beres Laku Lampah (Ibu Bella) Jakarta bergerak membantu korban. Sejak 7 hari berturut-turut di 2 daerah titik banjir, yaitu Rawajati, Kalibata dan Pejaten,Ibu Bella sudah menyalurkan sejumlah bantuannya kepada korban banjir di Jakarta.

Bantuan yang diberikan kepada para korban banjir berupa nasi boks, baju-baju layak pakai, mukena, Alquran, sajadah, kasur lipat, keperluan bayi, baju seragam sekolah. Kemanusiaan itu tumbuh tanpa sekat, ia hadir dari keajaiban nurani kita, ia tak mengenal musim.

Begitulah rasanya motivasi yang terbilang paling pas dari gerakan organisasi wanita Ibu Bella Jakarta Pondok Pesantren Suryalaya yang memiliki lambang Bunga Teratai Putih.

Syeikh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin atau yang populer dengan nama Abah Anom mendirikan dan memberi nama perkumpulan Ibu Bella dengan simbol dan arti yang sangat dalam.

Yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, berarti ibu-ibu yang memiliki perilaku baik lahir batin. Baik dalam bertindak, berpikir, bertutur kata dan beribadah sesuai dengan pengamalan dari amalan Pondok Pesantren Suryalaya yang terdapat di dalam Tanbih.

"Selama tujuh hari para aktivis Ibu Bella Jakarta mengumpulkan donasi, menyiapkan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat korban banjir, juga menyalurkannya secara langsung tanpa henti.

Bahkan dengan curah hujan Jakarta yang masih dalam prakiraan lebat dan tiada henti, tak menghentikan langkah Ibu Bella Jakarta dalam meringankan beban korban banjir, khususnya di wilayah DKI Jakarta," ujar Hj Lina Usman selaku Ketua Ibu Bella Jakarta di Jakarta, Selasa (14/1/2020).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3962 seconds (0.1#10.140)