Sambut Imlek, Taman Safari Indonesia Datangkan Tokoh Kera Sakti

Rabu, 08 Januari 2020 - 23:02 WIB
Sambut Imlek, Taman Safari Indonesia Datangkan Tokoh Kera Sakti
Sambut Imlek, Taman Safari Indonesia Datangkan Tokoh Kera Sakti
A A A
BOGOR - Guna menyambut dan memeriahkan tahun baru Imlek 2571, Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Bogor menggelar sejumlah acara guna menghibur pengunjung. Diantaranya dengan cara mendatangkan sejumlah tokoh Kera Sakti.

Kepala Humas TSI Cisarua Bogor Yulius H Suprihardo menjelaskan seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pihaknya selalu menggelar berbagai acara pada perayaan tahun baru Imlek.

"Dan pada tahun baru imlek yang ke 2571 kali ini yang merupakan tahun Tikus Emas, Taman Safari Bogor kembali menggelar berbagai acara menarik untuk menghibur para pengunjung yang datang," kata Yulius kepada wartawan, Rabu (8/1/2020).

Perayaan ini akan digelar pada Sabtu, 25 Januari 2020 hingga tanggal 1 Februari 2020 mendatang. Salah satu acaranya adalah, dengan mendatangkan tokoh Kera Sakti, biksu tong, patkai, putri raja, dan beberapa tokoh lainnya.

"Tingkah polah kera sakti yang lucu dan menggemaskan, akan menghibur pengunjung, terutama anak anak. Bukan itu saja, pengunjungpun bisa berfoto dengan para tokoh," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Tahun Baru Imlek TSI Bogor Feryanto, menyebutkan bagi pengunjung yang menggunakan kaos atau baju berwarna merah, akan mendapat special rate.

"Jadi bagi mereka yang mengenakan baju merah berhak memperoleh harga spesial yakni weekend sebesar Rp 200 ribu dari harga normal 230 ribu. Sedangkan weekday hanya Rp170 ribu dari harga normal Rp195 ribu," ujarnya.

Menurutnya promo ini hanya berlaku untuk pembelian secara online di www.tamansafaribogor.com, tak hanya tokoh Kera Sakti, pihaknya juga akan menggelar acara face painting dan games bagi pengunjung.

"Tidak mau ketinggalan, barong liong, suhu peramal masa depan, juga didatangkan. Pada acara imlek tersebut, pengunjungpun berkesempatan memetik pohon angpau yang disediakan," ujarnya.

Kegiatan games, face painting, dan pohon angpau nantinya akan dipusatkan di area Istana Panda Indonesia, yang masih menjadi magnit tersendiri bagi pengunjung untuk melihat sepasang giant panda, Cai tao dan Huchun dari Tiongkok.

"Di area Taman Safari juga saat ini sudah terasa suasana imlek dengan berbagai hiasan berwarna merah. Lampion lampion menarik berada disepanjang area rekreasi, ditambah dengan berbagai dekorasi disetiap stand stand yang ada," katanya.

Bahkan, pada perayaan imlek nanti, sebagian karyawan dan karyawati akan menggunakan baju cheongsam bernuansa merah. "Kami berharap, dengan adanya berbagai event yang diselenggarakan, dapat menarik minat pengunjung untuk mendatangi Obyek Wisata Nasional yang berada di kawasan puncak ini," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3438 seconds (0.1#10.140)