Pasar Jatinegara Masih Banjir, Pedagang: Pengelola Abai

Jum'at, 03 Januari 2020 - 15:20 WIB
Pasar Jatinegara Masih Banjir, Pedagang: Pengelola Abai
Pasar Jatinegara Masih Banjir, Pedagang: Pengelola Abai
A A A
JAKARTA - Pengelola Pasar Jatinegara, Jakarta Timur , masih dalam kondisi banjir hingga pagi tadi, Jumat (3/1/2019). Tinggi genangan air di area tersebut sekitar lutut orang dewasa.

Salah satu pedagang Pasar Jatinegara, Bunga (nama samaran), mengeluhkan banjir di lokasi tersebut tidak berangsur membaik. Hal itu diakibatkan oleh tindakan pengelola yang cenderung mengabaikan.

"Sampai hari ini, tidak ada tindakan apa pun dari pengelola pasar terhadap banjir ini," kata Bunga. (Baca Juga: Banjir, Jalan Jatinegara Barat Ditutup dan Diberlakukan Contraflow
Padahal, menurutnya, kondisi jalanan di luar Pasar Jatinegara sudah surut dari banjir. Dia menambahkan, tidak ada seorang pun dari pengelola pasar yang turun tangan saat banjir menerjang.

"Kalau pengelola pasar yang dulu sigap, beda sama yang sekarang. Mungkin karena masih muda-muda pegawainya," ujar Bunga.

Dia juga menyesalkan saat banjir yang terjadi pada Rabu 1 Januari 2020. Karena, tidak ada pihak pengelola yang datang menemui pedagang.

"Waktu banjir tanggal 1 Januari kemarin enggak ada seorang pun pihak pengelola yang tampak di pasar. Padahal barang kita terendam banjir," tutupnya. (Baca Juga: Pedagang Batu Akik Kuasai Jalan Jatinegara Barat
Bunga mengaku berdagang di lantai basement Pasar Jatinegara sejak 20 tahun lalu. Dia mengatakan, dari sejumlah bencana banjir besar pernah melanda Jakarta, pengelola pasar saat ini merupakan yang terburuk dalam menangani banjir.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5207 seconds (0.1#10.140)