Para Tahanan di Polsek Ciracas Dipastikan Tetap Aman

Minggu, 30 Agustus 2020 - 14:15 WIB
loading...
Para Tahanan di Polsek Ciracas Dipastikan Tetap Aman
Para tahanan di Polsek Ciracas dipastikan aman meskipun kemarin sempat terjadi insiden perusakan dan pembakaran oleh sekelompok orang tidak dikenal. Foto/MNC News Portal/Fahreza Rizky
A A A
JAKARTA - Para tahanan di Polsek Ciracas dipastikan aman meskipun kemarin sempat terjadi insiden perusakan dan pembakaran oleh sekelompok orang tidak dikenal. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyerangan ke Mapolsek Ciracas hanya terjadi sampai areal depan saja, tidak merambah ke areal belakang dan ruang tahanan.

Oleh karena itu, kondisi tahanan aman dan tidak dipindahkan. "Ngapain dipindahin, pelayanan aja aman kok," tegasnya. "Ya kan yang dirusak itu depannya saja, lihat CCTV yang beredar kan? Tahanannya, bangunannya kan nggak ada yang dirusak, mobil-mobil aja, aman dong (tahanan)," lanjutnya saat berbincang dengan Okezone, Minggu (30/8/2020). (Baca juga; Bermodal Jiwa Korsa, Ratusan Oknum TNI Termakan Kesaksian Palsu )

Untuk diketahui, Markas Polsek Ciracas diserang sekelompok orang tidak dikenal pada Sabtu 29 Agustus 2020 sekitar pukul 02.00 WIB. Dalam insiden itu, massa merusak sejumlah fasilitas milik polisi dan melakukan pembakaran. Kendaraan dan gerobak pedagang di Jalan Raya Bogor juga dilaporkan rusak.

Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI, Mayjen Eddy Rate Muis mengatakan, pihaknya menerjunkan tim gabungan guna mengusut tuntas kasus perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. (Baca juga; Pasca-Penyerangan, Mapolsek Ciracas Penuh Jelaga dan Pecahan Kaca )

"Berkaitan hal tersebut kasus perusakan saat ini sedang proses penyelidikan dan penyidikan oleh tim gabungan di kepolisian dari Polda Metro Jaya, Pomil, dan Pomdam Jaya," kata Eddy dalam jumpa pers di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu 29 Agustus 2020.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)