Korlantas Antisipasi Bencana Alam di Tiga Titik Jalur Puncak Bogor

Selasa, 31 Desember 2019 - 22:00 WIB
Korlantas Antisipasi Bencana Alam di Tiga Titik Jalur Puncak Bogor
Korlantas Antisipasi Bencana Alam di Tiga Titik Jalur Puncak Bogor
A A A
BOGOR - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi, termasuk bencana alam jika sewaktu waktu datang saat malam tahun baru di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sejumlah titik pun menjadi pusat perhatian yakni Gadog, Gunung Mas, dan Puncak Pass.

"Untuk mengantisipasi bencana alam kita sudah siapkan semua. Di antaranya alat berat dan Satgas bencana dari Brimob," kata Kepala Korlantas Irjen Pol Istiono saat meninjau sekaligus menutup jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/12/2019).

Antisipasi ini bukan tanpa alasan. Apalagi sejak siang hingga sore tadi hujan mengguyur kawasan tersebut. Kemudian kabut malam mulai turun. "Kami meminta masyarakat waspada karena menurut ramalan BMKG mulai sore hujan akan turun secara terus menerus," tandasnya.

Mulai pukul 18.00 WIB jalur menuju Puncak resmi ditutup karena akan ada kegiatan Car Free Night sepanjang 22 Km. Meski demikian, kendaraan roda dua khususnya masyarakat setempat sudah siapkan jalurnya.Artinya masyarakat lokal masih bisa melakukan aktivitas seperti biasa. "Untuk jumlah pengunjung yang datang ke kawasan Puncak ada peningkatan sekitar 10%," terangnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7674 seconds (0.1#10.140)