Polisi Siapkan Sistem Buka Tutup Lalin di Lokasi Wisata Perayaan Tahun Baru

Selasa, 31 Desember 2019 - 12:53 WIB
Polisi Siapkan Sistem Buka Tutup Lalin di Lokasi Wisata Perayaan Tahun Baru
Polisi Siapkan Sistem Buka Tutup Lalin di Lokasi Wisata Perayaan Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin mulai sore nanti. Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga melakukan rekayasa lalin di beberaapa lokasi wisata yang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, pihaknya akan melakukan rekaysa lalin di ruas jalan menuju lokasi wisata, seperti Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). “Kita akan lakukan buka tutup untuk jalan di sana. Sifatnya memang situasional, melihat kepadatan jalan yang ada,” ujarnya kepada SINDOnews, Selasa (31/12/2019). (Baca juga: Pemprov DKI Alihkan Arus Lalu Lintas Saat Malam Tahun Baru 2020)

Petugas yang melakukan penjagaan di beberapa ruas jalan akan mengalihkan arus lalu lintas jika keadaan sudah mulai padat. Seperti pintu keluar Ancol, polisi akan melakukan penutupan jika kepadatan di jalan raya Ancol mulai padat. (Baca juga: 1.500 Polantas Diturunkan ke Jalan saat Malam Tahun Baru)

Pintu keluar tol dari kedua arah akan dilakukan penutupan dan dipindahkan ke pintu keluar tol selanjutnya. “Kita antisipasi juga kepadatannya, kita tidak mau kepadatan di luar tol berpengaruh ke jalan tol,” tegasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang akan menikmati malam pergantian tahun agar memanfaatkan angkutan umum atau menggunakan kantong parkir yang sudah disediakan. (Baca juga: Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup Mulai Sore, Puluhan Kantong Parkir Disiapkan)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)