PT PP Garap Proyek Penyedian Air Minum di Tangerang Selatan

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 22:18 WIB
loading...
PT PP Garap Proyek Penyedian Air Minum di Tangerang Selatan
PT PP melalui anak usahanya yang bergerak di bidang investasi infrastruktur yakni PT PP Infrastruktur melakukan peresmian pengoperasian pengadaan SPAM Kali Angke. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT PP melalui anak usahanya yang bergerak di bidang investasi infrastruktur yakni PT PP Infrastruktur melakukan peresmian pengoperasian pengadaan Sistem Penyedian Air Minum (SPAM) Kali Angke. Acara peresmian yang berlokasi di Tangerang Selatan tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT PP Infrastruktur Didik Mardiyanto, Direktur Utama PT Tirta Tangsel Mandiri Denny Kadarwati, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Direktur Utama PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan Dudung E Diredja.

PP Infra membentuk Badan Usaha Pelaksana Kerjasama dengan PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) yang diberi nama PT Tirta Tangsel Mandiri (TTM). Sebelumnya, untuk pengadaan SPAM Kali Angke, PITS sebagai BUMD Tangerang Selatan melakukan serangkaian proses pengadaan badan usaha untuk memilih mitra kerjasama yang handal dalal investasi, pembangunan dan pengoperasian.

"Sebagai anak usaha dari PTPP dan berbekal pengalaman yang ada, PP Infra dipercaya untuk menjadi mitra dalam pembangunan SPAM Kali Angke untuk kerja sama selama 30 tahun," kata Direktur Utama PP Infa Didik Mardiyanto dalam keterangannya, Sabtu (29/8/2020).

Dengan pembangunan SPAM ini, kata dia, diharapkan dapat menambah kapasitas pelayanan untuk 33.500 lebih sambungan langsung ke rumah-rumah. Hal tersebut memberikan tambahan layanan kepada sekitar 167.000 penduduk di Tangerang Selatan atau mencakup sekitar 38% penduduk yang dapat merasakan akses langsung air minum.

Dalam lingkup pembangunan dan pengoperasian unit air beku, TTM akan membangun sadap dan bendung air baku yang didesain mampu mengalirkan air baku secara terus menerus sebesar 240 liter per detik.

Selain itu, akan melakukan pembangunan pipa transmisi air baku dan sistem pemompaan air baku. Sementara itu, di lingkup pembangunan dan pengoperasian unit produksi serta reservoir air minum, TTM akan melakukan instalasi pengolahan air minum berkapasitas output sebesar 220 liter pe rdetik dimana saat ini sudah beroperasi 100 liter per detik.

“Saat ini Kota Tangerang Selatan belum mempunyai Sistem Air Minum yang dioperasikan sendiri dan masih mengandalkan pelayanan dari PDAM TKR Kabupaten Tangerang serta pelayanan air minum mandiri yang berada di perumahan skala besar yang dikelola oleh developer," sebutnya.

Sementara pembangunan SPAM Kali Angke ini menggunakan teknologi Water Treatment Plantsehingga air bersih yang disalurkan dapat langsung diminum oleh pelanggan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)