Massa Aksi Bela Muslim Uighur Bacakan 7 Pernyataan Sikap

Jum'at, 27 Desember 2019 - 15:43 WIB
Massa Aksi Bela Muslim Uighur Bacakan 7 Pernyataan Sikap
Massa Aksi Bela Muslim Uighur Bacakan 7 Pernyataan Sikap
A A A
JAKARTA - Massa aksi bela muslim Uighur masih melakukan unjuk rasa di depan Kedutaan Besar (Kedubes) China, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Dalam demo itu, massa menyampaikan 7 pernyataan sikap pada pemerintah China di lokasi aksi.

Pernyataan sikap itu dibacakan oleh Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif dihadapan massa aksi yang tengah berkumpul di Kedubes China. Rencananya, pernyataan sikap itu dibacakan langsung ke perwakilan Kedubes China, hanya saja itu urung dilakukan.

"Tadi delegasi akan diterima, tapi ternyata informasinya berbeda. Kita bertamu baik-baik, mestinya sebagai tuan rumah jadi tuan rumah yang baik," ujarnya di lokasi, Jumat (27/12/2019).

Adapun 7 pernyataan sikap umat Islam Indonesia yang dibacakan tersebut di antaranya mengecam dan mengutuk tindakan pelanggaran HAM yang dilakukan Pemerintah China pada etnis muslim Uighur. Pemerintah China harus memberikan hak asasi umat Islam Uighur di China, baik hak ekonomi maupun politiknya, khususnya haknya dalam beribadah dan membaca Alquran.

"Buka akses penyidik Independen Internasional, bentuk investigasi, dan bawa ke Internasional. Kecam pemerintah Indonesia bila berpangku tangan dan melalaikannya," tuturnya. (Baca Juga: Habib Rizieq Serukan Pendemo Tegas Membela Muslim Uighur di China
Terakhir, tambahnya, menyerukan agar umat Islam khususnya, memboikot segala macam produk yang didistribusikan pemeritah China dan menghentikan segala macam proyek kerja sama di segala macam bentuknya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7305 seconds (0.1#10.140)