alexametrics

Bikin Heboh Warga, Sudin PKP Jaksel Amankan Dua Kobra di Jagakarsa

loading...
Bikin Heboh Warga, Sudin PKP Jaksel Amankan Dua Kobra di Jagakarsa
Salah satu anak ular kobra yang ditemukan di Kolam renang di Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Foto/Istimewa/Ilustrasi.dok
A+ A-
JAKARTA - Warga Jalan Ashelih, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan dibuat panik oleh temuan ular kobra di rumah salah satu warga. Kini, ular kobra anakan tersebut telah diamankan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( PKP) Jaksel, Sugeng mengatakan, awalnya petugas Sudin PKP Jaksel sektor Jagakarsa menerima laporan warga yang panik dengan temuan ular kobra di rumah salah seorang warga bernama Tivani, pada Kamis (26/12/2019) ini. Petugas pun lantas dikerahkan ke lokasi guna proses evakuasi pada ular jenis elapidae itu.

"Awalnya ada di garasi rumah, saat dicari tak ada sehingga petugas melakukan penyisiran di sekitar rumahnya dan di rumah warga lainnya," kata Sugeng kepada wartawan saat dikonfirmasi, Kamis (26/12/2019).



Setelah beberapa jam mencari di bagian kebun, lanjut dia, petugas tetap tak mendapatkannya. Hingga akhirnya setelah beberapa jam kemudian, petugas menemukan ular kobra tersebut berada di rumah warga lainnya.

"Ada dua ular kobra yang akhirnya berhasil diamankan di depan rumah warga lainnya, ular itu sudah berpindah tempat. Saat ini sudah dievakuasi," ujarnya.

Dia menambahkan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut lantaran warga yang sempat heboh itu langsung melaporkannya ke petugas dan langsung ditangani. Dia pun meminta agar warga segera melapor bila menemukan ular kobra atau satwa lainnya yang dianggap berbahaya agar dilakukan evakuasi.

"Jangan dibunuh karena dikhawatirkan akan melukai warga yang mendekatinya sehingga laporkan saja. Kami juga sudah sampaikan untuk melakukan kerja bakti di lingkungannya agar satwa-satwa tak berkumpul di situ," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak