Antisipasi Penyebaran COVID-19, Telkom Sterilisasi dan Disinfeksi di Gedung OPMC Bogor

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 12:39 WIB
loading...
Antisipasi Penyebaran COVID-19, Telkom Sterilisasi dan Disinfeksi di Gedung OPMC Bogor
PT Telkom mengosongkan ruangan kerja dan melakukan sterilisasi serta disinfeksi di Gedung OPMC Telkom Bogor.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) mengosongkan ruangan kerja dan melakukan sterilisasi serta disinfeksi di Gedung OPMC Telkom Bogor. Langkah ini diambil terkait adanya 11 orang mitra kerja call center PT Infomedia Nusantara anak perusahaan PT Telkom yang terpapar Covid-19 .

VP Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo menjelaskan, sesuai dengan informasi dari Infomedia selaku anak perusahaan PT Telkom, sebanyak 11 orang mitra kerja call center yang berkantor di Gedung OPMC Telkom Bogor dinyatakan positif COVID-19, merujuk pada hasil swab test yang telah dilakukan. "Kesebelas orang yang positif Covid-19 tersebut bukanlah karyawan Telkom," kata Arif dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Sabtu (29/8/2020).

Arif menuturkan, mitra kerja yang dinyatakan positif dan bergejala saat ini dirawat di Rumah Sakit rujukan. Sedangkan yang tidak merasakan gejala, menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dan perusahaan. (Baca: 11 Karyawan Positif COVID-19, Telkom Bogor Diimbau Tutup Sementara)

Saat ini, lanjut dia, Telkom telah mengambil langkah antisipasi dengan mengosongkan ruangan kerja dan melakukan sterilisasi serta disinfeksi. Untuk sementara waktu Kantor OPMC Telkom Bogor ditutup dari segala aktivitas kerja dan akses pelanggan. Seluruh karyawan yang berkantor di gedung tersebut diminta untuk melakukan Work From Home (WFH).

Selain itu Infomedia dibantu Telkom Bogor juga melakukan upaya tracking dan tracing kontak di kantor dan area sekitar guna mencegah penyebaran. Telkom terus aktif mengimbau karyawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan menerapkan social distancing, rutin mencuci tangan dan menggunakan masker untuk menekan resiko penyebaran.

Selain itu, perusahaan akan tetap mengintensifkan upaya-upaya preventif lainnya seperti berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat termasuk menyiagakan tenaga medis dari Yayasan Kesehatan Telkom guna pencegahan secara lebih dini.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2641 seconds (0.1#10.140)