Libur Nataru, Transjakarta Siapkan Bus Gratis ke Taman Margasatwa Ragunan

Selasa, 24 Desember 2019 - 11:02 WIB
Libur Nataru, Transjakarta Siapkan Bus Gratis ke Taman Margasatwa Ragunan
Libur Nataru, Transjakarta Siapkan Bus Gratis ke Taman Margasatwa Ragunan
A A A
JAKARTA - Kepala Divisi Sekretaris Korporasi PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, mulai Selasa (24/12/2019) ini, pihaknya mengoperasikan Metrotrans rute GR3 dari titik awal halte SMK 57 Warung Jati Barat menuju Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dan sebaliknya secara gratis.

"Untuk layanan ini, Transjakarta menyiapkan 3 Unit Shuttle Metrotrans yang mulai dioperasikan sejak tanggal 24 Desember 2019 ini hingga 02 Januari 2020 mendatang," ujarnya pada wartawan, Selasa (24/12/2019). (Baca Juga: Natal 2019, Pemprov DKI Garatiskan Transjakarta ke Katedral)

Menurutnya, layanan itu akan beroperasi dengan interval setiap 15 menit guna melayani warga DKI dan sekitarnya yang hendak menghabiskan waktu bersama keluarga pada musim liburan Natal dan Tahun Baru dengan mengunjungi Ragunan. Pasalnya, Ragunan termasuk tempat favorit yang ramai dikunjungi saat liburan hari besar, seperti Natal dan tahun baru.

"Maka itu, kami siapkan rute khusus tak berbayar agar dapat membantu layanan transportasi lebih mudah, terjangkau, dan tak menimbulkan kemacetan jalanan bagi warga lain yang hendak melintas jalanan disekitar tempat rekreasi tersebut," tuturnya.

Dia menerangkan, rute itu disiapkan untuk mengantisipasi kepadatan pengguna kendaraan pribadi yang menuju ke tempat wisata itu. Shuttle itu dioperasikan pada pukul 09.00-17.00 WIB. Selain shuttle, pihaknya tetap mengoperasikan rute pendukung yang menuju Ragunan.

Diantaranya, 13D Puribeta-Ragunan, 4H Pulogadung-Ragunan, 6F Manggarai-Ragunan, dan 6R Ragunan-MRT Fatmawati. Hanya saja, empat rute pendukung tersebut berbayar sebagaimana biasanya, yang mana beroperasi sejak pukul 05.00-22.00 WIB.

Dia menghimbau, bagi warga yang datang dari pusat kota dan ingin mengajak keluarga merasakan integrasi antar moda dapat meninggalkan kendaraan di areal parkir sekitaran bundaran HI lalu menggunakan MRT hingga stasiun Fatmawati dan lanjut dengan Transjakarta rute 6R Ragunan-MRT Fatmawati. (Baca Juga: Libur Natal 24-25 Desember, Aturan Ganjil Genap Ditiadakan)

"Masa liburan sekolah dan keluarga tahun ini warga dapat mulai meninggalkan kendaraan pribadi dirumah dan menggunakan transportasi integrasi antar moda yang tersedia di Jakarta," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6910 seconds (0.1#10.140)