Amankan Natal 2019, Polisi Gandeng Pengurus Gereja

Selasa, 24 Desember 2019 - 08:53 WIB
Amankan Natal 2019, Polisi Gandeng Pengurus Gereja
Amankan Natal 2019, Polisi Gandeng Pengurus Gereja
A A A
Polres Jakarta Pusat menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2020 . Total, 8.198 personel yang diterjunkan khusus mengamankan dua acara tersebut di wilayah hukumnya.

Hal itu disampaikan oleh Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wiraga Dimas Tama. Kata dia, polisi juga menggandeng pengurus gereja untuk memonitor saat perayaan Natal.

"Kami kerja sama dengan petugas pengamanan gereja. Mengamati pengunjung jemaat yang masuk, sterilisasi area, mengimbau mobil yang mencurigai," kata Wiraga di Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Mantan Kapolsek Gambir ini menambahkan, sampai saat ini beberapa ancaman yang tengah diantisipasi adalah serangan teror dan kejahatan jalanan.

"Kami melakukan kegiatan preventif. Antisipasi kegiatan tawuran. Kalau Natal untuk terorisme kami penggalangan. Seperti melibatkan Bhabinkantibmas," sebut Wiraga.

Dia menegaskan, personel bakal ditempatkan di pusat hiburan yang ada di Jakarta Pusat. Kemudian, gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya. "Intinya fokus pengamanan ada di Pusat hiburan natal," sambung Wiraga.

Saat ditanya soal adanya ormas yang bakal membantu pengamanan Natal, Wiraga menyebut nantinya Polres Jakarta Pusat akan dibantu oleh Polsek setempat.

"Polsek sudah koordinasi dengan ormas setempat. Kami juga bikin pos di setiap gereja dan kalau gereja kecil nantinya hanya anggota yang bertugas menjaga di sana," kata Wiraga.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5829 seconds (0.1#10.140)