Bukan Pertama, Polsek Ciracas Pernah Dibakar OTK pada Desember 2018

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 08:37 WIB
loading...
Bukan Pertama, Polsek Ciracas Pernah Dibakar OTK pada Desember 2018
Gerombolan orang tak dikenal melakukan penyerangan ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu (29/8/2020) dini hari. FOTO/SINDOnews/OKTO RIZKI ALPINO
A A A
JAKARTA - Aksi penyerangan dan pembakaran Polsek Ciracas di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, pada Sabtu (29/8/2020) bukan kali pertama. Pada akhir 2018 lalu, Mapolsek Ciracas juga pernah mengalami hal serupa.

Berdasarkan catatan SINDOnews, pembakaran Mapolsek Ciracas pertama terjadi pada 12 Desember 2018 lalu. Pembakaran saat itu diduga dipicu ketidakpuasan sekelompok massa atas penangan kasus pengeroyokan yang dialami anggota TNI di Cibubur, Jakarta Timur, beberapa hari sebelumnya.

Akibat aksi pembakaran saat itu hampir seluruh ruangan di Mapolsek Ciracas terbakar. Mabes Polri saat itu memprediksi kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar lebih. (Baca: Polda Metro Selidiki Perusakan Polsek Ciracas, Warga Sipil Jadi Korban)

Kini pada Sabtu dini hari tadi, Mapolsek Ciracas kembali dibakar oleh ratusan orang tak dikenal. Belum diketahui pemicu pembakaran Mapolsek tersebut. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, Polri dan TNI akan melakukan penyelidikan bersama terkait kasus pembakaran Mapolsek Ciracas.

"Kami akan lakukan pelacakan terhadap kelompok ini, dan ini akan terus kita lakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat berkunjung meninjau Polsek Ciracas, Sabtu (29/8/2020).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)